-->

10 Perbedaab Burung Branjangan Jantan dan Betina Paling Akurat

Perbedaan Branjangan Jantan dan Betina | Burung Branjangan jantan diklaim berkemampuan lebih handal dalam berkicau, baik dari sisi kualitas bunyi yang mengkristal maupun variasi lagu dinilai lebih majemuk. Maka dari itu untuk pemeliharaan dengan tujuan dinikmati bunyi nyanyaian yang lebih mumpuni, pemilihan Branjangan jantan harus selalu Jadi prioritas ketimbang branjangan betina. Omong-omong sudah pahamkan anda bagaimana Tutorial membedakan branjangan jantan dan betina yang jitu.

perbedaan branjangan jantan dan betina

Jikalau anda belum tahu perbedaan branjangan jantan dan betina seperti apa, anda berada di tempat yang sempurna. lantaran BurungBabe akan membuatkan tips Tutorial memilih jenis kelamin burung mungil yang dalam bahsa ilmiah dikenal dengan nama Mirafra javanica ini.  Di habitatnya, Branjangan kerap mempertontonkan keunggulannya sebagai pengicau yang pintar bersiul dengan Tutorial berkicau lantang sembari terbang di daerah yang lantas dikenal dengan istilah Hovering.

Secara totalitas Branjangan jantan diyakini mempunyai kualitas lebih memukau daripada Branjangan betina. Oleh karena itu, banyak penggemar yang ingin mempunyai dan merawat branjangan pejantan. Bagi mereka yang belum tahu perbedaan branjangan jantan dan betina pasti akan menemui hambatan dikala hendek menentukan jenis kelaminnya baik yang masih anakan, remaja maupun remaja sekalipun. Silahkan anda simak tips-tips selangkapnya.

Perbedaan Burung Branjangan Jantan dan Betina


# Ciri-Ciri Branjangan Jantan
  • Ukuran jambul branjangan jantan lebih tinggi dan cendrung lebih lebar.
  • Warna bulunya tampak coklat tegas dan mengkilat.
  • Bulu ekornya lebih sering tebuka atau mengembang.
  • Bentuk kepala tampak lebih besar.
  • Suara kicauannya lebih keras, mengkristal dan banyak variasi.

# Ciri-Ciri Branjangan Betina
  • Jambul berukuran cendrung lebih pendek.
  • Bulu-bulunya terlihat kusam dan pudar.
  • Bulu ekor tampak tipis dan sering menutup.
  • Kepalanya mempunyai ukuran cendrung lebih kecil.
  • Saat berkicau bunyinya cendrung lebih pelan dan tak sekeras pejantan. Dan lagunya terdengar kurang variasi.

Membedakan branjangan jantan dan betina dikala remaja akan lebih nampak perbedaan jenis kelaminnya Jadi relatif lebih Mudah. Sedangkan dikala masih anakan biasanya lebih sulit dilakukan. Namun ada satu ciri yang biasanya dijadikan referensi jitu ialah bentuk kepala dimana anakan branjangan jantan ukuran kepalanya tampak lebih besar dari pada ukuran kepala anakan branjangan betina. Meskipun Tutorial di atas bukanlah Tutorial akurat 100 % namun cukup jitu membantu para kicau mania menentukan jenis kelamin branjangan.

0 Response to "10 Perbedaab Burung Branjangan Jantan dan Betina Paling Akurat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel