-->

Mengenal Ciri Burung Cililin Coklat dan Hitam Lengkap Dgn Gambar

Burung Cililin atau dalam bahasa internasional disebut Crested jay merupakan salah satu jenis burung master yang menjadi idola para hobis burung kicau di Indonesia. Alasan paling utama mengapa banyak kicau mania sangat menyukai burung cililin, lantaran pengicau berjambul ini mempunyai kualitas tembakan atau tonjolan lagu berspeed sangat rapat. Sehingga sangat sempurna untuk dijadikan masteran burung lomba khususnya.

burung cililin coklat
Burung Cililin Coklat

Burung masteran favorit yang seukuran kutilang ini memang dibekali kemampuan berkicau yang memadai dengan ciri khasnya sendiri. Dimana huruf bunyi tembakan yang dimilikinya bernada cepat dan bergairah, hal ini cukup sulit ditemui pada jenis burung lain. jikalau disandingkan dengan cucak jenggot yang juga dikenal punya kicauan berirama rapat, namun bunyi nyanyian cililin masih mampu dikatakan lebih rapat dan melengking.

Burung cililin umumnya mempunyai 2 macam warna yang dikenal oleh masyarakat kita. Adapun warna burung cililin yaitu coklat dan hitam. Dari kedua varian jenis tersebut, kebanyakan para kicau mania lebih mengunggulkan Clilin coklat dari pada Cililin hitam. lantaran burung celilin yang berwarna coklat diyakini sanggup mengeluarkan tembakan-tembakan dengan kualitas lebih dahsyat.

burung cililin hitam
Burung Cililin Hitam

Cililin atau yang juga umumn dikenal dengan nama Tangkar Ongklet ini bernama ilmiah Platylophus galericulatus, bahu-membahu masih satu keluarga dengan burung gagak yang mempunyai sifat tak mau kalah atau ingin selalu mengungguli suara kicauan burung lain maupun sejenisnya. kalau anda ingin merawat burung cililin di rumah siap-siaplah area sekitar akan Jadi berisik tapi cukup menghibur.

Ciri-Ciri Burung Cililin / Crested Jay

  • Cililin coklat bulu-bulunya didominasi warna coklat/kelabu.
  • Cililin hitam bulu di tubuhnya secara umum dikuasai hitam pekat.
  • Postur badan seukuran burung kutilang namun dengan karakteristik berbeda.
  • Memiliki jambul yang menjulang panjang di atas kepala.
  • Di bagian samping leher terdapat gesekan putih.
  • Ciri khas bunyi besetan tajam yang melengking.
  • Persebarannya mencakup Sumatera dan Sumbawa.
  • Makanannya adalah serangga dan buah (pisang dll).

Itulah tadi ulasan singkat terkait burung cililin yang mana popularitas dan ketenarannya masih terus menggema di kancah perburungan tanah air. Meskipun terbilang populer rupanya Burung Cililin ini relatif susah didapat lantaran cukup langka di pasaran, sehingga berpengaruh terhadap harga jualnya yang lalu dibanderol tidak mengecewakan mahal.

0 Response to "Mengenal Ciri Burung Cililin Coklat dan Hitam Lengkap Dgn Gambar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel