-->

Mengenal Ciri-Ciri Burung Jalak Nias Lebih dekat Disertai Gambar

Burung Jalak Nias merupakan pengicau rumahan yang juga cukup diminati kalangan pecinta burung tanah air selain jenis jalak lainnya, seperti jalak bali, jalak putih, jalak suren dan Beo. Meski pamornya sanggup dikatakan tidak setenar saudara dekatnya tersebut, ternyata tak menyurutkan minat penggemarnya untuk menyebabkan jalak nias sebagai burung peliharaan klangenan untuk dinikmati bunyi nyanyiannya maupun untuk masteran.

burung jalak nias


Karakteristik Jalak Nias


Salah satu ciri khas jalak nias yang menjadi pembeda abadinya dari jenis burung jalak lainnya yaitu terdapat adanya kulit berwarna kuning yang menghias di cuilan wajah, tepatnya di belakang kedua mata indahnya tersebut. Secara penampilan burung pengicau yang memiliki nama latin Acridhoteres tristis ini terlihat hampir ibarat dengan kerabat dekatnya yaitu burung jalak kebo dimana bulu-bulu cantiknya juga berwarna gelap.

Namun keduannya tidak mempunyai warna bulu yang sama persis. Burung jalak nias atau dalam bahasa internasional dinamakan Common myna mempunyai warna bulu lebih banyak didominasi hitam kecoklatan yang terpancar dari punggung, sayap, dada hingga perut. Sementara bulu lainnya berwarna hitam legam dan putih. Bila ditelisik dari kualitas bunyi kicauan jalak nias populer relatif keras, berisik dengan alunan nada yang melengking.

Selain bersuara cukup lantang, burung jalak nias atau kerak nias ini juga dikenal sebagai kicauan yang tak kalah pintar dengan jenis burung lainnya, khususnya dalam menirukan masteran / bunyi burung lain. Bahkan jalak nias juga sanggup menirukan omongan insan, yah walaupun dalam hal ini masih dibawah kepiawaian burung Beo dalam melafalkan perkataan insan.

Ciri-Ciri Jalak Nias / Common Myna

  • Memiliki postur tubuh sekitar 28 cm.
  • Terdapat aksen berwarna kuning di area belakang mata.
  • Paruh berwarna kuning, lancip dan tajam.
  • Kaki dan jemari juga berwarna kuning.
  • Bulu di kepala hingga pangkal leher berwarna hitam pekat.
  • Bulu ekor warnanya hitam dan pada ujung ekor berwarna putih.
  • Warna bulu dari punggung, sayap, dada sampai perut tampak hitam kecoklatan.
  • Khusus jalak nias jantan warna bulunya nampak lebih tegas, sedangkan jalak nias betina bulu-bulunya terlihat sedikit kusam.

Demikian penjelasan mengenai burung jalak nias berparas hitan nan gagah ini. jikalau anda kini sudah memiliki dan merawat jalak nias hendaknya untuk menyampaikan perawatan yang baik dengan Cara rutin memasternya, menghidangkan kuliner kesukaannya seolah-olah pisang, pepaya, jangkrik, belalang, ulat dan kroto serta pemandian dan penjemuran semestinya juga rutin dilakukan semoga kesehatannya tetap terjaga dan pastinya supaya makin rajin gacor dengan kualitas yang memesona.

0 Response to "Mengenal Ciri-Ciri Burung Jalak Nias Lebih dekat Disertai Gambar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel