-->

Mengenal Ciri Burung Cendet Lebih bersahabat Lengkap dgn Gambarnya

Tahukah anda? Burung Cendet atau Pentet yang dalam bahasa latinnya dinamakan Lanius schach merupakan burung predator yang mempunyai segudang keunggulan spesial dalam berkicau. berbagai bunyi kicau burung lainnya sanggup dilahap begitu entengnya. Maksudnya cendet dengan sangat Praktisnya sanggup menjiplakkan suara burung lain.

burung cendet atau pentet

Burung cendet yang dalam bahasa inggrisnya dinamakan Long tailed shrike juga menjadi salah satu burung lomba favorit, sebab ditinjau dari sisi skill berkicaunya memang sangat dahsyat. Meskipun disebut-sebut sebagai burung kontes papan atas yang mempunyai banyak sekali peminat, ternyata pentet atau cendet atau toet yang pintar sekali berkicau ini mempunyai harga pasaran relatif terjangkau.

Ketenaran burung cendet dari dulu hingga kini terus mancep di hati para penggemarnya. lantaran cendet memang sanggup menyuguhkan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya dimana tidak mampu ditemui pada burung pengicau lainnya. Dalam perlomban burung kicau pun, cendet jawara khususnya selalu menampilkan skill berkicau terbaiknya dengan aksara tembakan khasnya masing-masing dengan kualitas super Istimewa.

Cendet juga dikenal sebagai burung petarung murni. Kaprikornus lantaran abjad itulah semangat tempur burung cendet Praktis sekali berkobar ketia dia melihat dan mendengar bunyi kicauan burung lain maupun sejenis. Burung pentet atau cendet ini juga dikenal punya sifat ganas. Makara jangan sekali-kali anda memasukan jari ke dalam sangkarnya, bila tidak mau diterkamnya. Yuk simak ulasan berikut semoga makin mengenal sama pengicau cerdas bernama Cendet.

Ciri-Ciri Burung Cendet / Lanius Schach

  • Memiliki ciri khas bulu ekor yang cukup panjang.
  • Bentuk tubuh memanjang dengan ukuran sekitar 25 cm.
  • Punya paruh yang kokoh, besar lengan berkuasa dan tajam untuk menerkam mangsa.
  • Makanannya yaitu serangga : jangkrik, belalang, ulat dan sebagainya.
  • Sangat pintar meniru bunyi burung lain seolah-olah suara kenari, suara tengkek buto dll.
  • Warna bulu cukup beragam muali hitam-putih, coklat, debu-abu, merah (tergantung jenis).
  • Warna hitam di serpihan kepala ada yang full (Blangkon) dan semi (sesuai jenis juga).
  • Berperawakan gagah, sangar dan ganas namun juga mampu manja bila perawatan kurang sempurna.

Nah itulah pembahasan singkat mengenai ciri-ciri burung cendet. kami informasikan pula bahwa ada beberapa jenis burung pentet / cendet yang paling dikagumi dan fifavoritkan oleh para cendetmania ialah Burung Cendet Madura, Cendet Jawa Timur dan Juga Cendet yang berasal dari Jawa Tengah. Umumnya burung cendet berkepala Blangkon (full hitam) lebih diunggulkan, lantaran diyakini mempunyai mental tempur pemberani dan bunyi gacoran yang ngerol panjang-panjang dengan bunyi kristal.

0 Response to "Mengenal Ciri Burung Cendet Lebih bersahabat Lengkap dgn Gambarnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel