-->

Mengenal Ciri-Ciri Burung Cucak Jenggot Lebih dekat Plus Gambarnya

Burung Cucak Jenggot atau yang dalam bahasa latinnya dikenal dengan nama Alophoixus bres merupakan salah satu jenis burung masteran paling favorit para kicau mania. Cucak jenggot atau Empuloh janggut mempunyai ciri fisik yang unik yaitu berjenggot warna putih. Burung masteran yang juga sering disingkat CJ ini mempunyai kicauan sangat berkarakter dengan ciri khas bunyi beset agresif dengan ritme cukup rapat.

burung cucak jenggot

Itulah alasannyanya, mengapa banyak pemain lomba burung kicau sangat menyukai bunyi burung cucak jenggot ini selain bunyi burung kapas tembak. Tren masteran cucak jenggot hingga sekarang masih sangat diminati. Karakteristik bunyi cucak jenggot yang nyrecet tajam atau mbeset tajam nan melelengking  tersebut menjadi alasan utama untuk dijadikan sebagai bahan masteran burung kontes, seperti burung cendet, kacer, murai kerikil dan cucak ijo.

Burung kontes yang sanggup membawakan bunyi besetan cucak jenggot yang populer rapat itu pastinya akan terlihat lebih elegan lagi. karena pengicau tersebut akan mempunyai tembakan-tembakan khas berspeed rapat yang akan menjadi amunisi di ajang perlombaan. sampai detik ini burung kicau yang memounyai tembakan atau tonjolan suara berspeed rapat tetap menjadi idola.

Burung cucak dengan ciri khas jenggot putih ini bantu-membantu masuk kategori burung non fighter dengan kata lain tidak termasuk burung petarung murni. Makara kualitas kegacoran yang dibawakan oleh Cucak Jenggot sangat bergantung pada tingkat birahi yang ada dalam dirinya. Makara kalau anda mengingnkan Cucak jenggot kesayangan anda rajin berkicau, pemilik perlu menyampaikan perawatan yang baik dan tepat. Simak ciri-ciri burung cucak jenggot berikut.

Ciri-Ciri Cucak Jenggot / Grey Cheeked Bulbul

  • Bulu-bulu di sisi atas berwarna coklat zaitun.
  • Warna bulu pecahan bawah terlihat kuning.
  • Memiliki postur tubuh sekitar 22 cm.
  • Bulu halus di pipinya warna bubuk-abu.
  • Kaki dan jemari berwarna coklat debu-abu.
  • Paruh agak panjang dan berwarna hitam.
  • Terdapat janggut / jenggot putih di tenggorokan.
  • Memiliki jambul dan jenggot yang sanggup mengembang.
  • Makanannya adalah buah-buahan dan serangga.

Itulah pembahasan mengenai burung cucak jenggot atau dalam bahasa bule bernama Grey cheeked bulbul ini rupanya masih punya pamor cukup stabil di kalangan komonitas penggemar burung di Indonesia. Oleh lantaran itu, tidak mengherankan juga kalau ketika ini banyak hobis yang merawat burung cucak jenggot di rumah untuk dimanfaatkan sebagai salah satu burung master favorit yang handal.

0 Response to "Mengenal Ciri-Ciri Burung Cucak Jenggot Lebih dekat Plus Gambarnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel