-->

Mengenal Ciri-Ciri Burung Manyar Lebih erat Lengkap dengan Gambar

Burung Manyar yaitu burung paling cerdas dalam membuat sarang yang sangat spesial. Manyar jantan berlomba-lomba membangun sarang paling megah untuk menarik perhatian manyar betina. Kecerdasan dan keahliannya layaknya arsitek ulung dalam membangun rumah / sarang yang begitu unik, nyentrik dan rapi itu tidak beliau dapatkan dari pembinaan manapun. Tapi yang terperinci sadar atau tidak niscaya ada yang mengajarinya. Tak mungkin binatang tanpa kecerdikan itu sanggup buat sarang segitu rumitnya tanpa ada campur tangan yang lain (?).

Sebagai pecinta burung kicau terkadang mendapat hidayah dari segala keunikan dan kelebihan yang dimiliki setiap jenis burung yang dilihat dengan mata kepalanya. Sehingga menambah keimanannya pada sang khalik. Secara tak eksklusif mengagumi kecerdasan seekor burung kicau itu sebetulnya mengagumi keagungan sang pencipta. Terlepas dari hal itu, Burung manyar memang ianugerahi kemampuan paling menonjol dalam menciptakan sarang yang indah diantara jenis burung lainnya.

Burung manyar yang memiliki ciri khas paruh tajam dan tebal itu juga dibekali keahlian berkicau dengan karakternya sendiri. Terlebih bila ia dilatih lagi dengan suara masteran burung lain, seperti bunyi kenari, blackthroat, mozambik dan sebagainya pastinya kemampuan berkicaunya akan tereksplor lebih baik lagi.  lantaran Manyar atau yang juga disebut burung penganyam ini pintar menggandakan dan melantunkan kicauan burung jenis lain.

Sedikitnya ada tiga jenis burung manyar favorit yang ada di Indonesia yaitu Manyar Emas, Manyar Jawa dan Manyar Tempua. Dari ketiga varian tersebut mempunyai ciri khas warna bulu yang berbeda. Untuk membedakan manyar jantan dan betina pun relatif Praktis. alasannya pengicau yang dalam bahasa internasional dinamakan Weaver bird ini merupakan burung dimorfik artinya antara manyar jantan dan manyar betina memiliki tampilan warna bulu yang berbeda. Kaprikornus lebih simpel dibedakan jenis kelaminnya saat remaja - terpelajar balig cukup kecerdikan hanya dengan memperhatikan warna bulunya.

Ciri-Ciri Burung Manyar / Weaver Bird


Biar lebih kenal dekat dengan semua jenis burung manyar yang ada dan terkenal di tanah air, silahkan anda perhatikan baik-baik pada gambar jenis burung manyar berikut.


.............

Habitat dan kuliner Burung Manyar


Makanan utama burung manyar adalah biji-bijian seperti halnya burung kenari yang juga doyan memakan biji-bijian. Dilihat dari pakannya saja, perawatan burung manyar mampu dipastikan cukup simpel dan tidak rewel yang mungkin boleh dikatakan semudah merawat burung kenari. Habitat burung pemakan biji bernma Manyar atau Bitat (di tempat admin) ini menyukai daerah-tempat terbuka semisal perkebunan kelapa, sawah, rawa, padang rumput, sekitar pemukiman warga sampai hutan.

0 Response to "Mengenal Ciri-Ciri Burung Manyar Lebih erat Lengkap dengan Gambar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel