-->

4 Penyebab Anakan Lovebird Mati di Glodok

Hallo sobat petani sukses, masih seputar penangkaran lovebird. Pada awal saya menangkarkan lovebird anakan pada usia 21 hari mati di dalam glodok. hal tersebut mungkin kesalahan saya lantaran saya sering membuka glodok untuk melihat anakan. Padalah anakan tersebut akan aku jual semoga mampu balik modal dari pembelian indukan.
Kemudian saya bercerita kepada teman-teman peternak lovebird di grup Facebook. Memang bagi pemula yang tidak sabaran akan sering melihat perkembangan lovebird di dalam glodok. Banyak masukan dari teman-teman di grup facebook mengenai penyebab anakan lovebird mati di glodok seakan-akan berikut ini :
4 Penyebab Anakan Lovebird Mati di Glodok
1. Sering membuka glodok untuk melihat perkembangan lovebird
Selama lovebird meloloh anakanya, sebaiknya jangan sering dibuka untuk melihat anaknya. Ada tipe lovebird yang simpel stres ketika glodok di buka. bisa Kaprikornus dikira akan mengancam keselamatan anaknya. jika indukan lovebird sudah stres maka ada yang tidak mau lagi meloloh anaknya.
2. Suasana di sekitar kandang lovebird tidak aman
Contoh suasana yang tidak aman dikala lovebird meloloh anaknya yaitu suasana ramai atau gaduh. Hal ini mampu menciptakan lovebird stres.

3. Pakan yang kurang berkualitas
Selama indukan meloloh piyikan kita harus menyediakan jagung muda setiap harinya. Idealnya jagung muda diganti setiap dua hari sekali. Harus diganti karena jagung muda ini mudah kedaluwarsa dan akan kisut (menyusut). Pakan lain seakan-akan mileh putih dan kenari set tetap berjalan. Pakan dari kenari set harus lebih banyak dari milet putih. Fungsi kenari set ini hampir sama dengan jagung muda yaitu supaya piyikan lebih cepat besar dan gemuk.
4. Piyikan sakit
Kemungkinan piyikan atau anakan lovebird sakit. Biasanya piyikan sakit berasal dari kuliner atau minuman. Makara selama lovebird meloloh piyik setiap pagi hari minumannya harus diganti. Minuman juga harus dari air yang sudah matang semoga bebas dari bakteri. kemudian air yang hingga dua hari dimungkinkan sudah terkontaminasi bakteri sehingga tidak sehat bagi anakan. Baca juga Pakan Ternak Lovebird yang Murah dan Berkualitas

Itulah 4 penyebab anakan lovebird mati di glodok. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sahabat-teman senusantara. Semoga breeding lovebirdnya bisa sukses. Semakin banyak pengalaman perjuangan kita akan semakin sukses. Pesan aku adalah pahami lovebird yang Anda ternak. Bagaimana tingkahnya dan bagaimana perlakuan yang harus kita berikan. kalau sudah paham dengan lovebird kita, insyaAllah akan berhasil.

0 Response to "4 Penyebab Anakan Lovebird Mati di Glodok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel