-->

Tips Membedakan Burung Cucak Ijo Jantan Dan Betina

Bagi penghobi burung kicauan (kicau mania) mungkin akan sangat simpel Membedakan Jantan Dan Betina Burung Cucak Ijo, apalagi cucak ijo sampaumur mungkin orang awam didunia perburungan pun akan sangat simpel membedakannya.karena perbedaan cucak ijo akil balig cukup akal sangat jelas pada kepingan leher jantan terdapat warna hitam jelas sedangkan pada betina terlihat terperinci berwarna kuning.


Namun untuk membedakan jantan dan betina cucak ijo bakalan mungkin akan sangat susah meskipun bagi para kicau mania yang berpengalaman,nah untuk itu om-gacor disini akan coba kasih Tips Cara Membedakan Cucak Ijo Bakalan (anakan):

  1. Bakalan jantan, bila berumur sekitar dibawah 4 bulan,
    maka alis yang melingkar di ke-2 matanya berwarna kuning.
  2. namun jika alis matanya berwarna putih besar kemungkinan  cucak ijo itu betina
  3. Warna paruh sisi bawah, jika jantan berwarna coklat renta.
    namun yang betina warna paruhnya berwarna putih.
  4. Bila burung cucak ijo telah berumur diatas 4-6 bln.,maka betina dapat berwarna kuning dibagian leher,lantas mampu beralih Kaprikornus warna putih kehijauan.
    namun cucak ijo jantan, warna kuningnya dapat dipenuhi trotol-trotol hitam. pada 2 bln selanjutnya, warna hitam itu mampu terlihat lebih jelas di kepingan leher/bawah paruh.
    bersamaan dengan pertambahan usia, warna hitam di leher bawah,akan menutup hingga dibawah matanya.
Itulah Tips Membedakan Burung Cucak Ijo Jantan Dan Betina yang mampu om berikan supaya bisa Kaprikornus panduan untuk para kicau mania pemula.hehe

0 Response to "Tips Membedakan Burung Cucak Ijo Jantan Dan Betina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel