-->

Tips Cara Menjinakan Cucak Ijo Giras (Liar)

Bagi anda yang mempunyai burung bakalan cucak ijo hasil tangkapan liar,hal yang sudah mampu dipastikan ialah kondisi burung yang giras,liar sehingga yang terjadi bukannya berkicau tetapi malahan akan grabag-grubug di dalam sangkar dikala kita mendekatinya untuk memberi pakan,hal ini mampu terjadi pada semua jenis burung ocehan yang liar atau giras.

Burung yang giras atau liar tentunya akan menciptakan pemiliknya stres karena selain gak bakaln suara kondisi burung biasanya akan menurun drastis,dalam hal ini beberapa jenis burung memang sangat mudah untuk di jinakan akan tetapi Menjinakan Cucak Ijo Liar (Giras) sedikit lebih sulit dibandingkan dengan menjinakan burung ocehan yang lain.

Nah disini aku akan coba berikan Tips Tutorial Menjinakan Cucak Ijo Yang Giras supaya Jinak walaupun sedikit berbeda dari Tutorial menjinakan burung ocehan yang lain,karena cucak ijo memiliki karakter tersendiri,berikut cara cucak ijo bakalan biar cepat jinak yang akan aku berikan untuk anda:


1.Biarkan Burung Cucak Ijo beradaptasi
Simpanlah burung cucak ijo giras tersebut dalam kandang yang bersih dan menggantungnya di daerah sepi, tanpa ada burung lain. Lakukan hal ini selama beberapa hari.Proses adaptasi ini bertujuan supaya cucak hijau terbiasa dengan kondisi sangkar serta segala aksesoris di dalam sangkar, seolah-olah kawasan makan, kawasan minum, dan tenggeran. Hal ini mampu mencegah burung berperilaku di luar kontrol, seperti ketakutan lalu menabrak-nabrak jeruji sangkar yang bisa melukai belahan tubuhnya.Simpan burung di tempat tenang. bila tidak mempunyai lokasi untuk menggantung burung, kerodong saja burung selama beberapa hari. Kerodong hanya dibuka dikala kita mengganti pakan atau membersihkan sangkar.

2.Berikan Pelajaran Pada Cucak IjoSalah satu Tutorial yang cukup efektif ialah menyampaikan pelajaran kepada burung bahwa kita bukanlah musuh yang harus ditakutinya, melainkan mitra dan pelayan yang akan menyampaikannya banyak makanan lezat untuknya.kita mampu memberinya pelajaran dengan Tutorial mencabut tempat pakan, minum, dan buah-buahan setiap kali burung dibawa masuk ke rumah untuk beristirahat.ketika merasa lapar, biasanya burung akan terlihat sering berada di dasar sangkar untuk mencari pakan. Pada ketika itulah kita sodorkan buah pisang dengan tangan kita di luar sangkarnyaJika burung sudah berani mengambil pakan, selanjutnya sodorkan buah pisang atau serangga dengan posisi tangan kita masuk ke dalam sangkar(melalui pintu).

3.Biasakan Gantang Di kawasan Yang Ramai
Setelah cucak hijau memiliki keberanian mengambil pakan secara eksklusif dari tangan kita, sekarang waktunya untuk mengenalkan burung pada lingkungan insan. Cara yang lazim dilakukan banyak orang ialah menggantung burung di daerah ramai.Hal tersebut bertujuan meningkatkan daya adaptasinya agar mengenali lingkungan sekitar, juga membiasakan burung menghadapi lalu-lalang manusia. Dengan begitu, karakter dan mentalnya mulai terbentuk, sehingga mampu mempercepat kondisi rajin berbunyi.


Demikian Tips Tutorial praktis Menjinakan Cucak Ijo Giras yang dapat admin berikan semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Tips Cara Menjinakan Cucak Ijo Giras (Liar)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel