-->

Penyebab Dan Tutorial Mengatasi Lovebird berbagi Bulu

Penyebab lovebird menyebarkan bulu dan Cara mengatasi lovebird yang berbagi bulunya.
Bagi teman-teman yang masih pemula dalam memelihara lovebird niscaya agak galau kenapa lovebird aku sering mengembangkan bulunya. Nah kita harus kenal dulu dengan sifat lovebird yang termasuk dalam Parot atau paruh burung paruh bengkok ini. intinya burung lovebird yang mengembangkan bulunya mampu dianggap wajar dan tidak masuk akal jikalau sedang sakit. Nah kita yang pemula belum bisa membedakan kedua hal tersebut.
Penyebab lovebird berbagi bulu
Yang pertama kita lihat dahulu apa penyebab lovebird yang berbagi bulunya.
1. Indukan betina yang mengembangkan bulunya.
Kita lihat sikap indukan betina lovebird yang kadang menyebarkan bulunya. contohnya indukan lovebird Anda sedang bertelur atau mengerami atau sedang meloloh. kini Anda mencoba mendekat atau melihat telurnya eksklusif ke dalam glodok. Maka indukan betina akan mengembangkan bulunya dan berusaha untuk mematuk Anda. Apalagi pada saat indukan sedang meloloh kemudian kita lihat anaknya di dalam glodok, maka bulu indukan betina akan mengembang. Jadi jika sikap indukan yang mengembangkan bulunya tidaklah bermasalah dan dikatakan wajar. sikap ini menandakan bahwa indukan betina merasa sedang dalam bahaya atau terancam dan berusaha untuk melindungi diri dan anaknya. Biasanya indukan akan mematuk tangan kita dan rasanya bisa sakit sekali. Terkadang tangan saya hingga berdarah.

2. Lovebird terkena angin
Nah pada saat di dalam sangkar lovebird kita terkadang mengembang. Biasanya jikalau terkena angin yang hambar burungnya akan mengembang. perjuangan mengembangkan bulunya yaitu supaya udaranya tidak mengenai tubuhnya sehingga tidak kedinginan. Mungkin Anda pernah lihat di televisi ada burung yang terkena topan atau salju maka bulunya akan mengembang.
3. Lovebird terkena panas berlebih
Nah kalau kita terlalu lama ketika menjemur lovebird setelah dimandikan, maka lovebird akan menyebarkan bulu. Disamping mengembangkan bulunya, paruhnya juga membuka. Tujuan hal ini yaitu biar panas dalam tubuhnya mampu cepat keluar.
4. Lovebird yang sakit demam
Memang ada burung yang demam seolah-olah kita juga pernah demam. Makara jikalau burung itu sering “ngedodor” atau mengembang dalam bahasa Jawanya itu berarti sedang sakit. Kaprikornus mengembangnya itu bila tidak ada angin atau tidak ada panas tetapi sering menyebarkan bulunya dan burungnya itu sering dipinggir sangkar dan terkadang sambil di dasar kandang. kalau sudah terlihat seolah-olah itu berarti burungnya sedang sakit.
Cara mengatasi lovebird yang mengembangkan bulunya:
Kalau lovebird berbagi bulunya sesuai dengan ciri di atas dan masih masuk akal berarti lovebirdnya sehat. Akan tetapi bila sering menyebarkan bulunya di pinggir tangkringan depat dengan sangar atau berada di dasar sangkar maka bisa dipastikan lovebirdnya sedang sakit. Cara penanganannya ialah memberi pakan yang seakan-akan jagung muda setiap hari. lalu diberi obat yang mampu dibeli di toko burung. misalnya obat dari Ebod, mampu juga diberikan Ebod Vit untuk mengembalikan kesehatan burung. Biasanya obat tersebut dicampurkan pada minumannya sesuai dengan dosis.

0 Response to "Penyebab Dan Tutorial Mengatasi Lovebird berbagi Bulu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel