-->

Perawatan Harian supaya Lovebrid Ngekek Panjang

Saat ini perkembangan peternakan lovebird semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah peminat yang memelihara lovebird. dalam usaha breeder ini ada yang menentukan untuk jenis lovebird dari bunyi ngekeknya dan ada yang menentukan kualitas suaranya. Perlombaan lovebird pun sekarang kian sering dilakukan mulai dari tingkat lokal sampai tingkat nasional dengan hadiah hingga ratusan juta rupiah.
Kemarin ada yang sempat menghebohkan bawah ada lovebird dengan harga 500 juta dengan nama Betet. Betet ini milih Om Haji Ulum dari Malang kemudian ditukar dengan mobil Mercy Viano milik Om kebijaksanaan Bogem. Lovebird Betet ini mampu ngekek dengan sekali tarik hingga 4 menit. Woooww ngekeknya bisa melebihi lovebird Kusumo. Walaupun warna lovebirdnya pastel hijau tapi kualitasnya dalam ngekek memang top banget.

Berikut ini rawatan harian lovebird semoga mampu ngekek panjang :
1. Pada pagi hari jam 7 lovebird dimandikan dengan disemprot embun sampai lembap kuyup.
2. Lovebird dijemur selama satu jam hingga bulunya kering.
3. Lovebird diangin-anginkan di teras rumah lalu diberi jagung muda.
4. Di erat kandang lovebird ditaruh mp3 masteran atau didengarkan bunyi masteran lovebird ngekek panjang dan bunyi burung lain seperti tengkek buto, cendet, dan lainnya.
5. Pada sore hari sekitar jam 4 lovebird diberi kerodong sampai pagi hari. Pada sore harinya dilakukan lagi pemasteran. Malam harinya juga bisa dilakukan pemasteran jam 9 malam.

Tips lainnya:
1. Pada waktu pemandian, bersihkan sangarkan lovebird agar tidak ada kotoran di dalamnya. kemudian sisa bungkus milet yang dipecah lovebird juga dibersihkan dengan Cara meniup-niup wadah pakannya.
2. Tujuan dari lovebird dimandikan setiap hari adalah semoga lovebird tidak over birahi. Jadi bisa untuk menstabilkan lovebird dan mampu jinak dengan kita. Pada waktu digantang pun lovebird kita tidak takut dengan orang lain (agresif).
3. Jika burungnya kurang birahi atau sedang drop, pemandian bisa tidak boleh setidaknya dua hari sekali dan waktu penjemuran bisa ditambah selama 2 jam.
4. Jika lovebirdnya sedang birahi pemandian mampu dilakukan dua hari sekali pada pagi dan sore hari. Kalau pagi hari pemandian sampai berair kuyup.
5. Pakan aksesori (Extra Fooding) seolah-olah kangkung dan jagung muda mampu diberikan secara bergantian harinya.
6. Air minum wajib diganti setiap hari pada waktu pagi biar burung tetap sehat dan bisa ditambahkan vitamin dari Ebod.
7. Seminggu sekali lovebird kita ditaruh di sangkar umbar biar tidak stres.
8. Pada waktu pemasteran sebaiknya bunyi musiknya jangan keras-keras Kaprikornus cukup yang sedang saja.
Oke demikianlah tips Cara membuat lovebird Anda bisa ngekek panjang. pada intinya usaha kita untuk menciptakan lovebird kita bisa ngekek panjang kita pilih lovebird yang fighter kemudian kita poles dengan Cara di atas. Tutorial ini membutuhkan ketelatenan dan memang sedikit menyita waktu kita. Kalau kita sibuk kerja di luar mampu dititipkan pada keluarga kita, contohnya istri kita kalau mau hehehe. 

0 Response to "Perawatan Harian supaya Lovebrid Ngekek Panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel