-->

Jenis-jenis kelinci anggora yang populer dan paling banyak dipelihara

Secara umum, jenis-jenis kelinci anggora yang banyak dipelihara orang ada empat macam yaitu kelinci anggora Perancis, anggora satin, anggora giant, dan anggora inggris. bantu-membantu masih ada beberapa kelinci anggora yang lainnya. Keempat jenis anggora tersebut mempunyai bentuk tubuh yang berbeda-beda. contohnya kelinci anggora giant memiliki ukuran tubuh yang besar sedangkan kelinci anggora Inggris memiliki tubuh yang sedang namun ciri khasnya terdapat pada telinganya yang bangun.
Yuk langsung saja simak klarifikasi wacana jenis-jenis kelinci anggora
1. Kelinci anggora Inggris  (Anggora rabbit british)
Jenis-jenis kelinci anggora inggris
Entah kenapa jenis kelinci salah satu ini disebut kelinci anggora Inggris. Tapi ciri khasnya bisa kita tahu. Coba Anda amati pada gambar. Anggora Inggris memiliki ukuran yang sedang adalah dengan berat 2 kg sampai 4 kg sama seolah-olah kelinci lain pada umumnya.
Ciri khasnya terletak pada telinganya yang bangkit seakan-akan seekor anjing. Untuk bulunya masih sama dengan jenis anggora yang lainnya yaitu panjang dan tebal tapi kelinci anggora Inggris ini relatif lurus. Ada banyak jenis warna dari kelinci anggora Inggris. Namun yang paling dominan yaitu warna putih, kuning, hitam, dan abu-abu.
2. Kelinci Anggora Satin
Jenis-jenis kelinci anggora satin
Jenis kelinci anggora satin ini berasal dari perkawinan silang antara kelinci satin dengan kelinci anggora Perancis. Untuk ciri-cirinya Anda mampu mengamati pada gambar.
Kelinci anggora satin memiliki ukuran yang yang sedang yaitu 2 kg sampai 4 kg. Ciri yang khas terletak pada warnanya yaitu seolah-olah kelinci satin tapi bulu tubuhnya seperti kelinci anggora yaitu panjang dan tebal. Untuk abjad muka dan telinganya masih sama seperti kelinci satin.
3. Kelinci Anggora Giant
Jenis-jenis kelinci anggora giant
Sesuai dengan mananya giant, kelinci anggora giant mempunyai ukuran yang lebih besar yakni antara 4 kg sampai 6 kg. Di luar negeri, kelinci anggora giant ini banyak diternakan. Diantaranya dimanfaatkan untuk diambil kulit dan bulunya serta diambil dagingnya yang sangat sedikit mengandung kolesterol.
Ciri-ciri anggora giant ini memiliki badan yang lebih besar, bentuk badannya seakan-akan bulan, dan telinganya menyerupai kelinci anggora Inggris.
4. Kelinci Anggora Perancis
Jenis-jenis kelinci anggora perancis
Ciri-ciri kelinci anggora Perancis ialah mempunyai ukuran tubuh antara sedang dan besar. Bobotnya antara 3 kg hingga 5 kg. Kelinci anggora Prancis ini menyerupai dengan anggora giant tapi dengan ukuran yang lebih kecil. Bulunya juga tida sepanjang bulu anggora giant. Bentuk badannya lebih terlihat atau tidak terlalu bundar. Muka anggora Perancis tidak ditutup oleh bulu dan telinganya juga tidak ditutup oleh bulu yang tebal.
Itulah keempat jenis-jenis kelinci anggora yang paling populer dan paling banyak dipelihara oleh para breding. Kelinci anggora ini jikalau di luar negeri ada event atau lomba keindahan kelinci. Untuk di Indonesia sendiri masih belum banyak orang yang memeliharanya.

0 Response to "Jenis-jenis kelinci anggora yang populer dan paling banyak dipelihara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel