-->

Makanan Kelinci Anggora yang anggun untuk usia 2 bulan dan usia cukup umur

Hallo sahabat tani, berikut ini kami akan mengupas tentang makanan kelinci anggora yang paling cantik. Mungkin bagi pemula masih banyak hal yang belum tahun tentang makanan kelinci. Kelinci termasuk hewan herbivora tapi kelinci juga mau memakan jenis protein hewani tapi dicampur dengan bahan sayuran seolah-olah pelet atau konsentrat.
Makanan kelinci anggora sangat praktis kita dapatkan. Di dapur saja kita bisa menemukan makanan kelinci seolah-olah kangkung, wortel, dan jagung manis. Yuk selengkapnya tentang kuliner kelinci anggora sebagai berikut:
1. Jenis sayuran hijau dan rumput yang segar
Contoh makanan kelinci anggora jenis rumput hijau yaitu sawi hijau, kol, sawi putih, kangkung, selada, dan daun pisang. Untuk jenis rumput bisa rumput yang biasa tumbuh subur di lapangan dan di sepanjang jalan raya biasanya terdapat rumut yang halus.
Perhatian : tunjangan sayur yang mempunyai kadar air yang tinggi sebaiknya sayurannya dijemur terlebih dahulu. Penjemuran sayuran sampai layu sehingga kandungan airnya tidak banyak. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kadar air dan kelinci aman dari diare. bila kelinci terkena diare, hal yang harus segera dilakukan adalah pemberian obat diare dan sumbangan daun pisang. Penyakit diare susah ditangani. Tandanya ialah perut kelinci kembung dan kotoran kelinci seolah-olah diare.
2. Rumput kering yang diperjual belikan
Rumput kering ini biasanya rumput awetan. yaitu rumput yang sudah kering dan dimasukan dalam kemasan plastik atau kardus. Jenis rumput ini juga sangat baik untuk pertumbuhan kelinci namun dari segi harga tidak mengecewakan mahal. Mendingan kita membeli sayuran saja di pasar.
3. Jenis umbi-umbian
Contoh umbi-umbian yang sering digemari oleh kelinci ialah wortel, singkong, dan ubi jalar. Biasanya wortel paling disukai kelinci. pertolongan wortel sebaiknya jangan setiap hari, tapi diselang-seling bisa tiga hari sekali.

4. Jenis biji-bijian
Jenis biji-bijian yang disukai kelinci contohnya ialah jagung, kacang tanah, gandung, kwaci atau biji bunga matahari. derma jagung sebaiknya jagung yang masih muda. kalau jagung yang kering akan sulit dimakan oleh kelinci. Pakan dari jagung yang masih muda sangat baik untuk pakan kelinci yang sedang hamil dan menyusui.
5. Jenis konsentrat kelinci
Pemberian konsentrat juga sangat manis. Biasanya konsesntrat diberikan untuk makan malam kelinci. mampu diberikan pukul 4 atau pukul 5 sore hari. contoh konsentrat yang bagus untuk penggemukan kelinci ialah jenis voer. Tersedia berbagia jenis merek. Bagi Anda yang kreatif mampu menciptakan konsentrat sendiri. bahan konsesntrat antara lain yaitu sayuran, jagung, dedak, dan runtukan ikan asin. Digiling menjadi satu kemudian dijemur.
6. Dedak
Pemberian dedak atau sisa pada juga sangat manis untuk kelinci. Bagi kelinci yang masih kecil, dedak diberi air secukupnya. Sedangkan pada kelinci yang akil balig cukup akal, bisa diberikan dedak yang kasih kering. pertolongan dedak sebagai alternatif pakan selain konsenstrat. Harga dedak juga relatif lebih murah.
Demikianlah penjelasan mengenai kuliner kelinci anggora yang bagus. Jenis kuliner ini berlaku untuk semua jenis kelinci.

0 Response to "Makanan Kelinci Anggora yang anggun untuk usia 2 bulan dan usia cukup umur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel