-->

Penyebab dan Tutorial Mengatasi Lovebird Ngantuk

Mengatasi lovebird ngantukan - Pada dasarnya, burung lovebird yang sehat yaitu terlihat lincah dan sering bersuara. jikalau burung lovebird kita di kandang terlihat sering ngantuk, mampu terindikasi lovebird kita sedang sakit. bisanya burung yang sakit ini kurang lincah dan pada waktu siang hari sering membisu di pojok sangkar atau di pojok tangkringan.
Ciri-ciri lovebird ngantukan :
1. Ciri utamanya yaitu lovebird sering terlihat seperti tidur pada waktu pagi hari atau siang hari
2. Gerakan tidak lincah
3. Sering mojok atau tidur di ujung tangkringan akrab dengan dinding kandang
4. Nafsu makan menurun
5. Jarang berbunyi
Penyebab lovebird sering ngantuk
Jika burung lovebird kita sering terlihat ngantuk, segera kita tangani. Lovebird kita pegang kemudian kita cek apakan dada lovebird kita “NYILET” ataukah tidak. Namun rata-rata lovebird yang ngantukan cenderung nyilet. Artinya burung lovebird kita kurus. Biasanya lovebird yang nyilet ini pada bulunya tidak halus dan cenderung sering diam dan ngantukan.
Cara mengatasi lovebird yang sering ngantuk atau ngantukan
Kita segera memberikan vitamin pemanis pada lovebird kita. contoh vitamin lovebird yang banyak dijual adalah vitamin lovebird dari Ebod Jaya yang tersedia di Toko Burung. Selain vitamin yang biasa dicampur pada minumannya. Kita berikan Extra Fooding atau kuliner suplemen. contoh kuliner embel-embel yang bisa menggemukan lovebird adalah jagung muda. santunan jagung muda bisa dilakukan setiap hari sampai lovebird tidak nyilet atau sampai dada lovebird tidak nyilet. Selain jagung muda, mampu diberikan tauge selama seminggu mampu diberikan dua kali atau tiga kali. Selain tauge juga ada kwaci yang mampu diberikan dua kali dalam seminggu. kalau diberikan berlebihan maka akan menciptakan birahi lovebird naik.
Perawatan lainnya ialah setiap hari air minum lovebird harus diganti. misalnya diganti setiap pagi hari. Terkadang, air yang jarang diganti sering mengakibatkan penyakit pada lovebird.
Pada pagi hari, lovebird yang ngantukan mampu dijemur pada jam 8 pagi hingga jam 9.30. sebelum dijemur, lovebird mampu dimandikan dengan semprotan. Jangan hingga basah kuyup. sehabis dijemur, lovebird bisa angin-anginkan atau dimasukan ke dalam rumah kembali. jikalau hal ini rutin dilakukan selama satu minggu atau dua minggu. Lovebird akan kembali lincah dan tidak ngantukan.

0 Response to "Penyebab dan Tutorial Mengatasi Lovebird Ngantuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel