-->

Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina

Banyak orang yang bertanya bagaimana Tutorial membedakan lovebird jantan dan betina. aku akan mengajarkan bagaimana memprediksi antara lovebird jantan dan betina. Ini hanya prediksi atau dugaan berpengaruh. teman saya sendiri yang sudah lama memelihara atau beternak lovebird sudah 6 tahun pun belum berani memastikan apakah lovebird tersebut jantan atau betina.
Para master ternak lovebird banyak yang mengatakan jenis kelamin jantan dan betina pada lovebird susah diprediksi. Banyak yang prediksinya meleset. Berbeda dengan burung lain seakan-akan burung merpati yang sangat simpel ketahui jantan dan betinanya.
perbedaan lovebird jantan dan betina paling praktis terletak pada cuilan ekor dan warna
Dilihat dari ukuran badan
Untuk memastikan jenis kelamin jantan dan betina pada lovebird ialah yang sudah pernah produk. Kaprikornus itu sudah pasti kita bisa menebak jenis kelamin jantan dan betinanya. Secara umum, lovebird yang sudah pernah produk, lovebird jantan ukurannya lebih kecil dibandingkan lovebird betina. kemudian warna lovebird jantan pada lehernya terlihat lebih kemilau. Sedangkan warna lovebird betina pada cuilan leher dan sayap seperti biasa atau tidak berkilau. Cara menjodohkan lovebird secara koloni
Dilihat dari bentuk ujung sayap
Pada ujung sayap lovebird betina tidak menyatu atau tidak bertemu. ketika lovebird betina sedang rileks atau sedang nangkring di sangkar, penggalan ujung sayap tidak menyilang atau tidak menyatu. Pada lovebird jantan, ujung sayapnya menyilang atau menyatu. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di atas.
Lovebird jantan mempunyai sifat yang khas, yakni sering mengangguk kalau mau kawin. kemudian lovebird jantan juga sering meloloh lovebird betina. Jadi kalau Anda pemula yang ingin ternak lovebird, sebaiknya membeli lovebird yang sudah pernah produksi. kemudian membelinya kepada peternak yang sudah terpercaya.
Banyak kasus orang yang dibodohi. Ada yang mengatakan lovebird sepasang ternyata lovebirdnya betina semua. Memang pada lovebird ini sangat unik. Betina dengan betina mampu menghasilkan telur. Namun telur tersebut tidak bisa menetas atau infertil. Jadi berhati-hatilah. lalu sebelum membeli lovebird, bisa gabung terlebih dahulu dengan grup di facebook atau cari komunitas lovebird. Kalau membeli di komunitas niscaya kondusif dari pembodohan atau penipuan.

0 Response to "Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel