-->

4 Cara Mengatasi Lovebird Gesek Tangkringan (Gestang)

Lovebird yang sering gesek tangkringan atau gestang dianggap kurang baik. Apalagi bila sepasang lovebird tersebut ada yang gestang akan berdampak pada kelancaran produksi telurnya. mampu saja lovebird jantan tidak mau mengawini pasangannnya dan malah lebih suka mengawini tangkringan. Ibaratnya jikalau pada manusia memiliki sikap yang menyimpang.
Cara Mengatasi Lovebird Gesek Tangkringan (Gestang)
Kalau lovebird yang sedang dilombakan malah gesek tangkringan malah mampu merusak poin keindahannya. perilaku gesek tangkringan ini sering dialami oleh lovebird jantan. Demikian juga lovebird betina juga ada yang memiliki sikap tersebut. Ada dua kemungkinan sikap yang menjadi penyebab gestang yakni lantaran over birahi dan sikap yang buruk pada lovebird tersebut.
Beriku ini cara mengatasi lovebird gesek tangkringan (gestang) yang sudah biasa dipraktekan oleh para kicau mania.
1. Mengambil tangkringan
Untuk sementara kita mengambil tangkringan pada sangkar lovebird. Sebagai ganti tangkringan para kicau mania menggantinya dengan setengah potong bada di kandangnya. sesudah tangkringan di ambl, letakan bata di dasar kandang. kemudian tempat makan dan minuman juga dipindahkan ke dasar kandang. Dengan mengambil tangkringan lovebird tidak lagi bisa gestang. Lakukan terapi ini selama seminggu.

2. Meletakan lovebird di kandang umbaran
Pada pagi hari hingga sore hari atau selama seminggu lovebird yang sering gestang diletakan di dalam kandang umbaran. Di dalam kandang umbaran disediakan hanya satu tangkingan saja. Di dalam kandang umbaran lovebird akan merasa lebih bebas bergerak.
3. Memandikan lovebird sehari dua kali
Untuk meredam gestang lovebird mampu dimandikan hingga berair kuyup pada pagi hari dan lakukan penjemuran selama 1,5 jam. Pada sore harinya, lovebird dimandikan dengan Tutorial disemprot tapi tidak hingga berair kuyup. Mungkin Cara mandi sore ini sama saja dilakukan pengembunan. Baca juga Ciri lovebird jantan yang sedang birahi dan Cara mengatasinya
4. Mengatur pakan
Selama lovebird terlihat sering gestang, sebaiknya hanya diberi pakan milet putih saja. Kita hindari kuliner yang bersifat menaikkan birahi lovebird seakan-akan tauge, kangkung, dan kwaci.
Oke demikianlah ada 4 Tutorial yang biasa digunakan oleh para kicau mania dalam mengatasi lovebird yang sering gesek tangkringan (gestang). agar bermanfaat J

0 Response to "4 Cara Mengatasi Lovebird Gesek Tangkringan (Gestang)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel