-->

Cara Mempercepat Lovebird Kawin

Saya akan mencoba menjawab pertanyaan dari sahabat-teman yang beternak lovebird mengenai Cara mempercepat lovebird kawin. saat ini banyak orang yang melirik untuk beternak lovebird. Burung yang asalnya dari Afrika Selatan dan Madagaskar ini sudah banyak dibudidayakan di luar asalnya seolah-olah Amerika, Eropa, Asia. Burung lovebird ini mulai populer di Indonesia tahun 2012an. 
Cara Mempercepat Lovebird Kawin
Waktu ini harga burung ini sangat mahal. Namun seiring berjalannya waktu kesini tahun 2016, harganya relatif turun. Katanya penyebab turunnya harga lovebird yaitu lantaran sudah banyak para penangkar atau peternak sedangkan peminatnya tidak naik banget. Jadi ibaratnya banyak stok tapi pembelinya tidak kunjung naik. dikala ini harganya sudah terjangkau di seluruh kalangan. Burung lovebird warna hijau standar saja yang sudah remaja hanya Rp200.000. 
Oke itulah sekilas perjalanan lovebird di indonesia. saya balik lagi untuk menjawab pertanyaan dari para peternak yang masih pemula adalah bagaimana Tutorial untuk mempercepat lovebird kawin.
Menurut saya Tutorialnya sangat mudah kalau kedua lovebird atau satu pasang lovebird tersebut sudah sama-sama birahi. 

Jadi Cara yang pertama supaya lovebird mau kawin ialah lovebird harus sehat semuanya.
Cara yang kedua ialah dengan meningkatkan birahi lovebird dengan memberikan EF (Extra fooding) yang dalam bahasa gaulnya makanan komplemen. contoh makanan suplemen yang dapat meningkatkan birahi lovebird ialah sayuran kangkung. 
Para peternak yang sudah usang menggeluti lovebird selalu menyampaikan sayuran kangkung pada lovebird biar cepat kawin. Jadi selama satu minggu berturut-turut sepasang lovebird diberi kangkung. Satu ahad saja sudah cukup untuk menciptakan birahi lovebird naik. Baca juga ciri-ciri lovebird betina yang sedang birahi.
Selain kangkung, ada kuliner lain yang bisa meningkatkan birahi lovebird seakan-akan tauge dan kwaci. Tauge atau kecambah kacang hijau ini selain banyak mengandung protein mampu meningkatkan birahi lovebid. Tapi para pakar ternak lovebird lebih merekomendasikan sayuran kangkung.
Jika lovebird sudah terpantau melakukan perkawinan, derma kangkung esok harinya mampu dilarang. Lovebird akan bertelur sehabis 8 hari sampai 10 hari. Rentang waktu tersebut akan dipakai lovebird untuk menciptakan sarang. 
Oke... demikianlah penjelasan mengenai Cara ampuh untuk mempercepat lovebird kawin. Semoga mampu bermanfaat bagi para peternak lovebird yang masih pemula.

0 Response to "Cara Mempercepat Lovebird Kawin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel