-->

Cara supaya Telur Lovebird Menetas Semua

Kita mungkin merasa rugi atau kurang beruntung kalau telur yang dierami lovebird tidak bisa menetas semua. misalnya lovebird mengerami 4 telur, tapi yang menetas hanya 2 butir bahkan 1 butir saja yang menetas. sesudah kita mengambil telur lovebird yang menetas ternyata sudah ada embrionya. jikalau ada embrio di dalamnya, berarti telur tersebut bisa menetas dengan layak. sesudah kita menganalisis peristiwa tersebut, kita bisa mengambil langkah untuk kedepannya. Bagaimana cara supaya telur lovebird mampu menetas semua.
Cara agar Telur Lovebird Menetas Semua
Faktor yang menciptakan telur lovebird tidak bisa menetas semua :
1. Lingkungan terlalu ramai
2. Telurnya infertil atau telur kuwuk yang tidak dibuahi. Baca juga Mengapa Lovebird Bertelur Tapi Tidak Menetas
Tips agar telur lovebird menetas semua dari para master lovebird sebagai berikut :
1. Selama proses mengerami, suasana di luar sangkar harus tidak ramai. Kalau suasana yang ramai akan membuat indukan betina sering keluar sangkar. Sedangkan kondisi suhu telur harus tetap terjaga. jika indukan betina sering keluar sangkar maka bisa dipastikan ada telur yang tidak bisa menetas.
2. Telur yang infertil atau kuwuk tidak mampu menetas. Untuk menghindari hal seperti ini pastikan sehabis lovebird kawin, kita menyediakan pakan yang berkualitas. saya pribadi hanya menyediakan pakan yang standar seolah-olah milet putih, kenari set, dan jagung muda setiap hari selama lovebird kawin sampai mau mengerami.
3. Selama indukan betina mengerami, kita harus menjaga birahi lovebird jantan supaya tidak naik. kalau birahi lovebird jantan naik namun lovebird betina sedang mengerami maka pejantan akan mengganggu betina untuk kawin. Apabila lovebird jantan sudah birahi kita harus mengambil lovebird jantan untuk ditaruh di kandang yang berbeda. Tujuannya adalah supaya lovebird betina fokus mengerami telur. 
4. Selama indukan betina sedang mengerami, sediakan pakan yang standar saja. contoh pakan yang standar aku pakai hanya milet putih. Terkadang milet dicampur dengan kenari set sedikit saja.

Ada keuntungan indukan lovebird yang ditaruh pada kandang koloni dibandingkan ternak di sangkar kandang kotak besi. Pada sangkar koloni biasanya banyak telur yang menetas. berdasarkan aku mungkin karena lovebird terasa lebih nyaman jikalau di kandang koloni sehingga seperti di alam bebas. Demikianlah tips singkat semoga telur lovebird mampu menetas semua. Semoga bermanfaat bagi kicau mania lovebird J

0 Response to "Cara supaya Telur Lovebird Menetas Semua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel