-->

Umur Berapa Anakan Lovebird Dipisahkan Dari Induknya?

Salah satu Cara supaya lovebird cepat bereproduksi adalah dengan mengambil anakan. Anakan atau piyikan lovebird tersebut kita loloh sendiri. Namun untuk meloloh anakan lovebird butuh kesabaran dan ketelatenan. Pasalnya setiap dua jam sekali kita harus meloloh lovebird.
Umur Berapa Anakan Lovebird Dipisahkan Dari Induknya?
anakan lovebird usia 2 minggu

Umur Berapa Anakan Lovebird Dipisahkan Dari Induknya?
piyikan lovebird usia 14 hari
Kita bisa mengambil anakan dari glodok pada usia satu minggu sesudah menetas. Akan tetapi saran dari peternak lovebird yang sudah profesional, mereka memisahkan anakan dari indukan pada usia 2 ahad atau 14 hari sehabis menetas. Pada usia 2 minggu anakan sudah besar lengan berkuasa dan agak besar. lalu pada usia 14 hari anakan lovebird sudah mulai menyisir untuk tumbuh bulu.
Ada peternak lovebird yang lebih ekstrim lagi. Mereka mengambil anakan pada usia 3 hari. Pada usia 3 hari lovebird masih sangat rentan. Tapi bagi peternak yang sudah biasa merawat lovebird dengan usia seakan-akan itu bisa hidup sampai cukup umur. Salah satu laba lovebird yang diloloh oleh manusia ialah lovebird lebih jinak.
Saya pribadi menyarankan juga bagi Anda yang mungkin masih pemula untuk memisahkan anakan lovebird dari induknya pada usia 14 hari atau dua ahad. aku yakin kalau Anda telaten untuk merawatnya lovebird akan hidup dan bisa dijual untuk menambah penghasilan langsung.
Pada umumnya, indukan yang telah diambil anakannya 2 minggu kemudian akan kawin. sehabis kawin, lovebird akan bertelur kembali, lalu mengerami dan menetaskan telur. Dengan jalan mengambil anakan untuk kita loloh sendiri, tingkat produksi lovebird akan semakin meningkat. Demikian juga pundi-pundi uang dari hasil ternak lovebird akan kita peroleh. Baca juga pada umur berapa anakan lovebird mampu makan sendiri?
Jika kita mengambil anakan pada usia dua ahad, selama satu ahad atau anakan lovebird hingga usia tiga minggu kita harus meloloh setiap dua jam sekali. Anda bisa menggunakan bubur bayi seolah-olah merek SUN, Cerelax atau merek lainnya. dikala ini sudah tersedia di toko-toko burung berupa pakan anakan lovebird. Harganya tidak terlalu jauh dari harga bubur bayi. Bubur bayi yang disaranakan mampu beras merah atau kacang hijau. Ketika menciptakan bubur jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental. Anda bisa memakai spet untuk memudahkan meloloh anakan lovebird. Semoga artikel ini mampu bermanfaat untuk kicau mania lovebird senusantara..

0 Response to "Umur Berapa Anakan Lovebird Dipisahkan Dari Induknya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel