-->

Perawatan Indukan Lovebird Tanpa Jemur

Perawatan lovebird tanpa jemur – Bagi peternak lovebird, mungkin indukannya tidak pernah di jemur atau jarang di jemur. Ada pula yang ternak lovebirdnya di tempatkan di ruang kamar tidur lantaran memang tidak ada tempat lain untuk menaruh lovebird hehe. seolah-olah halnya insan yang hidupnya selalu di dalam ruangan pasti tidak betah sama sekali. Lovebird ini kan asalnya dari benua Afrika yang notabene nya wilayah benua yang udaranya cukup panas dan terkadang gersang. Makara apakah lovebird indukan kita butuh penjemuran? Coba di jawab dalam hati masing-masing yah.
Menurut saya pribadi indukan lovebird yang sudah menghasilkan pundi-pundi uang untuk kit harus dirawat dengan baik, Jadi harus di jemur supaya mampu mencicipi hangatnya sinar mentari di pagi hari. Kapan dilakukan penjemuran? Pada saat sesudah kita mengambil anakannya umur 2 ahad. sesudah kita ambil anakannya, indukan lovebird di taruh di sangkar besi yang bundar. lalu indukan kita mandikan dan di jemur dari jam 7 pagi hingga jam 9.

Untuk sementara waktu 3 hari, biarkan indukan berada di dalam sangkar bulat dan setiap harinya kalau Anda ada waktu bisa dimandikan dan di jemur. Hal ini bertujuan agar indukan kembali segar sesudah memelihara anaknya selama 2 minggu. kemudian indukan dimasukkan ke dalam kadang ternak lagi. Kita berharap bisa bertelur lagi dan menghasilkan warna anakan yang manis.

Sirkulasi udara tempat kandang
Perhatikan sirkulasi udara di tempat sekitar kadang. Kalau indukan berada di dalam rumah, sebaiknya atapnya terbuat dari materi yang bisa ditembus sinar matahari sehingga ada cahaya dari matahari langsung di siang hari. akrab atap juga harus ada lubang angin biar dalam ruangan sangkar ternak lovebird tidak pengap. Sirkulasi udara ini sangat penting karena sangat menghipnotis faktor kesehatan dari indukan lovebird. jika ruangan pengap, maka akan praktis timburlnya penyakit seperti menyebarnya basil dan cacingan pada lovebird. Kalau kadang ternak yang jarang dibersihkan, pada kotorannya terkadang banyak terdapat belatung. Kaprikornus seminggu sekali terampah atau ganjal kotoran lovebird diberishkan.
cara merawat indukan lovebird
Walaupun lovebird tanpa jemur atau sangat jarang di jemur, indukan akan tetap sehat. Berikan pakan yang berkualitas juga seakan-akan EF (bahasa gaulnya Pakan pelengkap) seperti jagung, sawi putih, timun, kol, kwaci, dan kangkung. Baca juga cara meningkatkan birahi lovebird supaya cepat kawin dan produksi.

0 Response to "Perawatan Indukan Lovebird Tanpa Jemur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel