-->

Tips Membedakan Jalak Suren Jantan dan Betina

Bagi anda yang mempunyai Burung Jalak Suren dan termasuk penggemar gres di dunia burung kicauan mungkin sangat sulit membedakan mana jalak suren jantan dan jalak suren betina ,hal ini sangat masuk akal lantaran secara sepintas burung Jalak Suren sangatlah sulit untuk dibedakannya.

Nah untuk itu disini om-gacor akan coba kasih isu sedikit perihal Cara Membedakan Jalak Suren Jantan dan Betina berdasarkan para pakar burung kicau yang om kenal dan juga berdasarkan pengamatan om sendiri yang kebetulan memiliki jalak suren di rumah.hehehe.

https://lovebird-tips-ngekek.blogspot.com/

Berikut Tips Membedakan Jalak Suren Jantan dan Betina yang mungkin akan sangat berkhasiat bagi anda yang lagi kebingungan atau sekedar ingin tahu :

Ciri-Ciri Jalak Suren Jantan:
Tubuhnya lonjong dan panjang, kepalanya lebih besar dan bulat, paruhnya relatif lebih panjang dan kokoh. Bulu kepala, punggung, dan dada berwarna hitam legam dan mengilat. Warna merah pada kulit di atas mata lebih cerah dan terperinci. Pada bagian yang mempunyai bulu warna putih, di tubuh serpihan bawah, kelihatan lebih higienis. Ekornya sedikit lebih panjang dan menyatu. Jari-jari kakinya lebih panjang dan lebih kokoh. Jambul kepalanya lebih panjang dan lebih melebar saat mengembang.

Ciri-Ciri Jalak Suren Betina:
Warna hitam dan putihnya agak suram. Paruh, jari kaki, dan ekornya lebih pendek dan halus. Kepalanya agak ramping. Warna merah pada cuilan mukanya lebih pucat dibanding burung jantan. Selain itu, kegiatan dan gerakan burung jantan relatif lebih lincah dan kasar dari yang betina. suara ocehannya lebih cerewet, bervariasi, dan lebih keras dari betina. Untuk tujuan penangkaran, burung jantan dan betina harus dipilih yang mempunyai pandangan mata tajam, postur tegap, gesit, gerakan lincah, bunyi lantang, dan nafsu makan tinggi.  

Nah kini untuk ciri-ciri yang pasti dan tidak berdasar tebakan, mampu di lihat oleh yang berpengalaman ataupun yang masih awam,akan bisa membedakannya.  Bila di sekitar kulit dubur ada tanda lingkaran warna gelap biru atau ungu, maka sudah bisa di pastikan bila burung tersebut berjenis kelamin jantan. biar lebih terperinci melihat bisa di kasih sedikit air pada duburnya, nanti bulu-bulunya akan menyatu dan tidak mengembang. Makara dasaran kulit terperinci kelihatan warnanya. dengan catatan usia burung minimal 8 bulan.

0 Response to "Tips Membedakan Jalak Suren Jantan dan Betina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel