-->

Cara Mengetahui Umur Lovebird Yang Masih Muda Dan Sudah bau tanah

Untuk membedakan lovebird yang masih muda dan yang sudah tua bagi kicau mania yang masih pemula pasti susah. Berikut ini saya akan menyampaikan informasi Tutorial simpel mengetahui umur lovebird yang masih muda dan sudah tua. Ada beberapa bagian tubuh lovebird yang praktis kita bedakan. serpihan badan yang masih dibedakan apakah lovebird itu tua atau muda dilihat dari paruh, warna kaki, warna kuku kaki, dan warna bulunya.
Cara Mengetahui Umur Lovebird Yang Masih Muda Dan Sudah tua
1. Melihat warna paruh
Pada lovebird yang paruhnya berwarna merah lebih praktis kita bedakan apakah lovebird tersebut masih muda atau sudah usia sampaumur. Pada lovebird yang masih muda sekitar umu 2 bulan hingga 3 bulan masih terlihat semburat hitam pada paruhnya. Lebih terangnya Anda bisa melihatnya pada gambar di atas. jikalau lovebird yang sudah renta warnanya sudah merah higienis dan lebih berpengaruh. Demikian juga bila lovebird yang paruhnya berwarna putih, yang masih muda pada serpihan pangkal paruh terdapat putih pucat karena masih tumbuh, sedangkan yang sudah bau tanah warna putihnya sudah bersih dan lebih terperinci.’
2. Melihat warna kaki
Pada umumnya warna kaki lovebird itu biru kehitaman atau mampu dikatakan hitam. Kecuali warna kaki lovebird albino dan lutino yang warna kakinya berwarna putih. Warna kaki lovebird yang masih muda sekitar umur 2 bulan sampai 4 bulan berwarna kebiruan tapi tidak terlalu besar lengan berkuasa. Sedangkan lovebird yang sudah sampaumur umurnya sudah di atas 6 bulan warna kakinya sudah kehitaman. Hal ini berlalu pada lovebird yang paruh putih atau paruh merah terkecuali pada lutino dan albino.

3. Warna kuku kaki
Untuk lovebird yang masih muda, warna kuku kakinya masih terlihat keruh. misalnya bila yang kakinya berwarna hitam. Tapi kuku kakinya tidak berwarna hitam semua tapi masih ada warna keruhnya seperti warna keputihan. Sedangkan pada lovebird yang sudah bau tanah, warna kuku kakinya berwarna hitam berpengaruh.
4. Melihat warna bulu
Pada lovebird yang umurnya masih 2 bulan sampai 3 bulan warna bulunya tidak terlalu kuat. Demikian juga pada warna paruhnya. Pada lovebird yang umurnya di atas 6 bulan warnanya sudah ngejreng atau telihat kuat. 

0 Response to "Cara Mengetahui Umur Lovebird Yang Masih Muda Dan Sudah bau tanah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel