-->

Perbedaan Lovebird Klep dan Non Klep Secara Fisik dan hemat

Tips membedakan lovebird klep dan non klep – Di kalangan pecinta burung yang berasal dari Afrika ini pasti sudah tahu jenis-jenis lovebird jika dilihat dari klep atau kacamatanya. Klep ini yaitu bundar putih pada penggalan sekitar matanya. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini. Dilihat dari segi harga, lovebird klep atau berkacamata mempunyai harga yang lebih tinggi dibandingkan lovebird non klep. Akan saya terperincikan mengapa harganya memiliki perbedaan yang cukup jauh.
lovebird klep / kacamata jenis pastel hijau

lovebird non klep / tidak berkacamata

lovebird klep jenis violet perso
Di kalangan lovebird mania, jarang yang memiliki lovebird non klep. lantaran kalau dilihat dari segi ekonomis terperinci sangat jauh dibandingkan harga lovebird kacamata. Kaprikornus saran aku kalau mau membeli lovebird, belilah yang berkacamata atau mempunyai klep yang tebal. Kalau mau dijual lebih praktis harganya pun relatif tinggi.

Perbedaan lovebird klep dan non klep

1. Dilihat dari lingkar mata
Lovebird klep memiliki lingkaran putih yang lebih tebal dibandingkan lovebird non klep yang memiliki klep atau kacamata yang tidak tebal. mampu dilihat pada gambar.
2. Ukuran tubuh
Lobebird klep memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil, sedangkan lovebird non klep memiliki ukuran badan yang lebih besar.
3. Cepat produksi
Lovebird klep cenderung lebih lama untuk mulai produksi karena umur 9 bulan gres siap berprodsuksi, sedangkan non klep umur di bawah 9 bulan sudah siap produksi.

4. Dilihat dari ngekeknya
Lovebird klep memiliki suara ngekek yang lebih panjang, suara besar, dan bervariasi. Sedangkan non klep ngekeknya tidak mampu panjang sehingga lovebird jenis ini tidak diikutkan lomba oleh pemiliknya. Nah dilihat dari ngekeknya sudah mampu dilihat kalau lovebird klep mempunyai harga yang lebih tinggi dibandingkan lovebird non klep.
5. Dilihat dari segi warna
Lovebird klep memiliki warna yang mayoritas pada bulunya, kemudian lebih indah kalau dilihat. Sedangkan lovebird non klep warnanya cenderung majemuk dan susah dinamai lantaran banyak banget jenis warnanya. Pada lovebird klep kalau warnanya unik seakan-akan biola, euwing, dan parblue memiliki nilai jual yang sangat fantastis yakni di atas 3 jutaan. Tak khayal lovebird non klep ini harganya lebih murah karena warna-warnanya sudah biasa dan beragam. Oya warna lovebird non klep cenderung agak kusam alias tidak bersinar. Pada lovebird klep mempunyai warna yang bersinar dan tegas walau hanya sekedar warna hijau standar atau dakocan.
6. Dilihat dari warna paruh
Warna lovebird klep memiliki warna paruh yang lebih tegas ada dua jenis warna paruh yakni merah dan putih. Sedangkan pada lovebird non klep, warna paruhnya tidak tegas dan agak memudar, warnanya pun majemuk seolah-olah merah, putih, jingga, putih pucat, dan sebagainya.
Demikianlah berita seputar perbedaan lovebird klep dan lovebird non klep. biar bisa menambah wawasan Anda di rumah.

0 Response to "Perbedaan Lovebird Klep dan Non Klep Secara Fisik dan hemat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel