-->

Jadwal Meloloh Anakan Lovebird Umur 0 Hari hingga bisa Makan Sendiri

Meloloh anakan lovebird mudah-gampang susah. karena kita harus konsisten dengan jadwal meloloh anakan lovebird. Mungkin bagi teman yang kerjanya tidak di kantoran mampu senggang. Nah seolah-olah aku ini kalau pagi harus berangkat kerja dan pulangnya malam Kaprikornus tidak mampu full ngurus lovebird. Solusinya ialah kita menitipkan piyik lovebird pada istri atau keluarga yang ada di rumah. Kita traning keluarga agar mampu meloloh lovebird dan mengembangkan agenda melolohnya.
Jadwal Meloloh Anakan Lovebird Umur 0 Hari sampai mampu Makan Sendiri
Sebelum meloloh kita sediakan dahulu alat untuk meloloh atau yang biasa disebut dengan spet dan bubur khusus lolohan lovebird import seolah-olah NutriBird A21. Anda juga bisa menggunakan merek pakan lolohan produk lokal seolah-olah R-10 asli produk Semarang, Jawa Tengah.
waktu meloloh anakan lovebird
Jika lovebirdnya masih di bawah satu minggu, bubur lolohan sebaiknya encer saja. Umur 2 ahad sampai 3 minggu, bubur lolohannya sudah agak kental. Umur 4 minggu sampai 6 minggu diberikan pakan yang kental dan dikenalkan dengan milet, sayur kangkung, dan kenari seed. Pada umumnya, anakan lovebird yang berumur 2 bulan sudah mampu makan sendiri. Kalau diberi jagung pun sudah kuat mematuknya.
Jadwal meloloh anakan lovebird umur 1 hari sampai umur 5 ahad :
Ada peternak yang memang bisa full mengurusi lovebirdnya meloloh anakan setiap 3 jam sekali. Tapi volume lolohannya dikurangi. Bagi peternak yang waktunya terbatas seolah-olah aku dulu, biasanya setiap 4 jam sekali waktu melolohnya. bisa dimulai pagi hari hingga soren hari. Berikut saya buatkan jadwal melolohnya. 
Waktu
Waktu
Jam 6 pagi
Jam 7 pagi
Jam 10 pagi
Jam 11 pagi
Jam 2 siang
Jam 3 siang
Jam 6 sore
Jam 7 malam

Anda bisa menentukan waktu kapan mulai anakan lovebird diloloh. misalnya saya konsisten mulainya pada jam 6 pagi. Berarti saya harus meluangkan waktu pada jam-jam tersebut. Ada teman yang kerjanya di kantor juga, beliau membawa anakan lovebird ke kantornya dan bisa meloloh sempurna waktu sesua jadwal yang kita buat. 
Jika lovebirdnya sudah berumur 6 – 8 ahad lovebird di loloh sehari tiga kali saja. Pada umur ini dilatih makan milet dan jagung muda. Biasanya milet ditaruh di alas kandang, anakan pun akan ingin tau dan mematuknya. Sekian saja berita agenda meloloh anakan lovebird umur 0 hari sampai mampu makan sendiri. Buka terus blog petanisukses.com ini untuk update informasi seputar budidaya lovebird. semoga bermanfaat J

0 Response to "Jadwal Meloloh Anakan Lovebird Umur 0 Hari hingga bisa Makan Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel