-->

3 Cara Menjodohkan Lovebird cukup umur

Cara menjodohkan lovebird dewasa itu gampang-gampang susah. Kalau yang paling gampang secara koloni. Kaprikornus dalam satu sangkar koloni ada beberapa lovebird yang diprediksikan jenis kelamin jantan dan betina. misalnya aku mempunyai 10 ekor burung lovebird yang umurnya minimal 8 bulanan ke atas. Yang 5 ekor prediksi jantan dan 5 ekor lagi betina. lalu ditaruh di dalam kandang koloni. Maka lovebird tersebut akan mencari pasangannya masing-masing.
Cara menjodohkan lovebird sampaumur
sepasang lovebird batman
Jika kita di rumah mempunyai sepasang lovebird yang diprediksikan jantan dan betina yang umurnya sudah mapan atau sampaumur bisa kita jodohkan namun membutuhkan waktu. Dari sahabat aku yang sudah lama beternak lovebird ada banyak sekali macam cara.
Perhatian :
Sebelum dijodohkan hendaknya kita teliti dulu, apakah kedua lovebird sudah birahi ataukah belum. kalau belum birahi sebaiknya salama satu ahad diberi pakan sayuran kangkung setiap hari. Kalau tidak ada kangkung bisa dengan tauge. Tergantung burungnya lebih suka yang mana. Tapi berdasarkan saya kebanyakan lovebird lebih suka dengan kangkung. Kangkung bisa dipotong-potong.
Cara menjodohkan lovebird sampaumur :
1. Dengan mendekatkan kedua kandang dari masing-masing lovebird.
Misalnya setelah diberik pakan kangkung setiap hari, kedua lovebird dijodohkan dengan cara melekatkan sangkarnya. Kaprikornus kandang lovebird betina dan lovebird jantan dibiarkan menempel. Biarkan selama tiga hari atau empat hari. Ada yang prosesnya lebih cepat. kalau hari kedua kedua lovebir tidurnya saling melekat di pinggir sangkar, maka bisa dipastikan keduanya jodoh. Atau kalau sudah mulai terlihat saling mendekat di pinggir kandang maka sudah mampu dikatakan jodoh. setelah keduanya terlihat jodoh, greslah dimasukkan ke dalam sangkar ternak yang kotak. Di dalam kandangnya dimasukkan glodok.
Cara yang pertama ini merupakan Cara yang paling banyak digunakan oleh para breeder. Kalaupun sudah 4 hari tidak ada perubahan lovebirdnya jodoh atau tidak biasanya akan terlihat saling menjauh dan kedua lovebirdnya pun tetap sehat lantaran tidak dikejar-kejar oleh lovebird lain.

2. Dengan memasukkan eksklusif sepasang lovebird yang belum jodoh di dalam sangkar ternak.
Kalau cara yang kedua ini jarang digunakan oleh kebanyakan peternak. Kaprikornus misalnya saya memiliki sepasang lovebird yang prediksi sepasang kemudian kita jodohkan langsung dengan Tutorial memasukkan keduanya ke dalam kandang ternak. Pada awalnya kedua lovebird tersebutkana menjauh. mampu Makara karena mengikuti keadaan dengan kandang baru ataupun salah satunya takut dengan lovebird yang dijodohkan. Nah kalau sudah tiga hari terlihat kedua lovebird tersebut sudah saling mendekat apalagi kalau yang jantan sudah meloloh bisa dipastikan jodoh. lalu kalau tidurnya sudah saling melekat pada malam hari atau terlihat berdekatan maka mampu dikatakan jodoh juga.

3. Menjodohkan lovebird dengan Cara koloni
Cara ini terbilang Tutorial yang paling mudah. Tapi dalam satu sangkar koloni sebaiknya lebih dari dua pasang. Lebih banyak lebih baik lantaran lovebird akan menentukan pasangannya masing-masing. Makara nantinya tidak ada salah satu lovebird yang terlewat atau tidak menerima pasangan.
Demikianlah informasi 3 Cara menjodohkan lovebird sampaumur. agar menginspirasi dan selamat mempraktekannya di rumah.

0 Response to "3 Cara Menjodohkan Lovebird cukup umur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel