-->

Cara Membedakan Lovebird Import Dan Lokal

Cara membedakan lovebird import dan lokal yang paling simpel adalah dengan melihat ring atau gelang pada kakinya. Pada umumnya lovebird import memiliki ring khusus dari nama peternak atau farm-nya. Kita bisa menelusuri asal-usul ring tersebut dengan mudah yaitu memakai google. misalnya di ring tersebut tertulis Gamma BF kemudian diikuti nomor ringnya 555 atau ada nomor Hp yang tertera di ring. kini masukkan nama ringnya Gamma BF  diikuti dengan nomor Hp pada penelusuran google.com, hasilnya akan keluar asal negara ring tersebut. Caranya mudah sekali bukan? Atau kita mampu bertanya kepada importir atau penjual dari lovebird tersebut apakah itu import ataukah produk lokal.
Cara membedakan lovebird import
lovebird parblue milik om Hendro Utomo
Jika tidak ada ring pada lovebird
Jika pada kaki lovebird tersebut tidak terdapat ring, maka kita sangat susah membedakan apakah lovebird tersebut import ataukah lokal. teman saya yang sudah lama berkecimpung dalam dunia lovebird bahkan sering membeli produk import juga tidak bisa membedakan lovebird itu produk lokal atau import jikalau tidak ada ringnya. lantaran dari segi fisik semua lovebird itu sama, baik yang ada di Afrika sana atau yang dikembangkan di Amerika. lalu dari segi suara pun juga sama. Namun ada yang bilang seakan-akan lovebird dari Taiwan memiliki suara yang lebih kasar dan keras dibandingkan dengan lovebird lokal.
Ring lovebird import cenderung di sebelah kiri
Ring pada lovebird import lebih banyak dipasang pada kaki sebelah kiri. Dalam pemasangan ring ini memang tidak aturan yang mengikat. Kaprikornus peternak lovebird bebas memilih kaki kanan ataukah kaki kiri yang hendak dipasangi ring.

Menurut aku gelang atau ring pada kaki kiri pada lovebird import itu karena kebanyakan pada peternak luar negeri membiasakan hidupnya yang cenderung sebelah kiri. contohnya mobil berjalan di sebalah kiri dan setirnya pun berada di sebelah kiri mobil. Berbeda dengan kebiasaan orang Indonesia selalu mendahulukan yang sebelah kanan. sahabat-teman peternak di kawasan aku Tegal pun seringnya memasang ring pada kaki lovebird sebelah kanan.
Demikianlah pembahasan seputar Cara membedakan lovebird import dan lokal dilihat dari ring. Setelah kita cari nama ring dan nomor pada ring lovebird tersebut pada google, kita bisa eksklusif mengetahui asal permintaan ring tersebut. Namun bila tidak terdapat ring pada kaki lovebird, kita tidak mampu membedakan mana yang lovebird import dan lokal. Semoga bermanfaatJ

0 Response to "Cara Membedakan Lovebird Import Dan Lokal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel