-->

Penyebab Lovebird Tidak Mau Masuk Glodok

Ada berbagai macam penyebab lovebird tidak mau masuk glodok. Salah satu diantaranya adalah lovebird baru mengikuti keadaan dengan sangkar dan glodok yang gres. Pengalaman saya pribadi saat membeli sepasang indukan lovebird warna biru cobalt dengan warna hijau palamas ketika membelinya tanpa glodok. setelah aku masukan ke dalam sangkar ternak dan glodok yang baru ternyata tidak mau masuk. sesudah saya tunggu dua hari dan tiga hari lovebirdnya tidak mau masuk ke dalam glodok juga.
penyebab lovebird tidak mau masuk glodok
sepasang indukan lovebird lutino mata merah
Kemudian saya tanyakan hal tersebut pada pemiliknya. “kenapa lovebird yang saya beli tadi tidak mau masuk ke dalam glodok?” balasan dari sahabat saya ialah “lovebirdnya butuh penyesuaian dengan kandang dan glodok yang gres mas”. Yah berawal dari hal ini ilmu saya tentang ternak lovebird menjadi bertambah. Ternyata betul, lovebird dengan kandang yang baru dan glodok yang gres butuh adaptasi atau penyesuaian. Ada yang pembiasaannya dalam sehari sudah mau masuk glodok, ada yang butuh sudah tiga hari masuk glodok, dan bahkan ada yang satu minggu baru masuk glodok.
Apalagi kalau sepasang lovebird yang kita beli asalnya dari kandang koloni. Maka akan lebih lama penyesuaiannya (adaptasi) dengan kandang ternak kotak yang ukurannya kecil. Pada lovebird yang terbiasa di tempat koloni mempunyai ruangan yang besar sehingga bisa bermain-main terbang kemana-mana. Sedangkan pada sangkar ternak kotak ukurannya yang terbatas dan kecil sehingga lovebird hanya mampu lompat-lompat ke tangkringan saja.

Pada glodok yang baru tersebut jangan dipasangi sangkar. Jadi biarkan lovebirdnya yang menciptakan sangakar sendiri. bila dipasangi sangkar oleh kita, mampu Kaprikornus lovebirdnya tidak mau masuk ke dalam glodok. Mungkin saja dikira bahwa glodoknya sudah ditempati oleh lovebird lain. Makara lovebird itu kalau ada glodok yang sudah ditempati oleh lovebird lainnya maka tidak mau masuk atau mengganggunya.
Jadi kesimpulan dari penyebab lovebird tidak mau masuk glodok adalah lovebird belum menyesuaikan diri dengan kandang dan glodok yang masih baru. Kurang lebih butuh waktu satu ahad untuk penyesuaian. Hal ini juga tergantung pada lovebirdnya itu sendiri. aku mempunyai lovebird yang praktis mengikuti keadaan. ketika membeli sepasang indukan pada pagi hari, sore harinya sudah mau masuk ke dalam glodok yang baru. Saran aku jika membeli sepasang indukan sebaiknya bersama dengan glodoknya. Hal ini bertujuan semoga nantinya lovebird tidak perlu penyesuaian dengan glodok dan mampu pribadi masuk ke dalam glodok. Sekian terima kasih dan tunggu info menarik lainnya di blog petanisukses.com

0 Response to "Penyebab Lovebird Tidak Mau Masuk Glodok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel