-->

Cara Mengambil Anakan Lovebird Dari Glodok Untuk Diloloh

Sudah lama tidak membuatkan perihal ilmu beternak lovebird lantaran kesibukan bekerja sebagai tentor di sebuah forum bimbingan berguru di Kota Tegal. setuju kali ini saya berkesempatan akan membuatkan bagaimana Cara mengambil anakan lovebird dari glodok untuk diloloh atau yang biasa disebut dengan hand feeding. Kalau dalam bahasa jawanya diopeni dewek hehe.
Cara Mengambil Anakan Lovebird Dari Glodok Untuk Diloloh
 Sebelumnya saya sudah sering mengatakan di blog petanisukses.com ini kalau mau Anda masih pemula mengambil anakannya minimal umur 2 ahad. Anakan lovebird yang umurnya sudah dua ahad matanya sudah terbuka atau sudah mampu melihat tapi masih kabur. Nah pada umur 3 minggu piyik lovebird sudah mampu melihat dengan jelas, baik melihat induknya ataupun kita. Bulu-bulunya juga sudah mulai tumbuh sedikit.
perawatan indukan sehabis meloloh anakan lovebird
Kalau kita lagi punya rejeki yang banyak lovebird yang mengerami telurnya hingga 5 butir bisa menetas semua. Tapi uniknya anakan lovebird menetasnya berlainan hari. Terkadang ada yang menetas sehabis 21 hari dari kala pengeraman, lalu 23 hari atau bahkan setelah 26 hari. Oleh karena itu anakan lovebird akan terlihat ada yang besar dan ada yang kecil.
Jika ada 4 ekor anakan yang menetas mampu Kaprikornus yang satu sudah terlihat ada bulunya sedangkan yang lain belum keluar bulunya dan matanya ada yang belum terbuka. Saran saya jikalau Anda pemula, ambil anakan lovebird yang paling besar. contohnya jika anakan yang menetas ada empat ekor, maka kita bisa mengambil dua ekor anakan yang paling besar. Jadi kalau seakan-akan ini minimal mengambilnya umur 3 minggu dihitung dari anakan yang pertama menetas.
Kalau indukan dibiarkan meloloh 4 ekor anakan maka kasihan kepada induknya. Malahan mampu jadi anaknya ada yang mati lantaran tidak terawat oleh indukan. Untuk mengatasi hal tersebut kita mengambil anaknya yang sudah besar dan membiarkan 2 ekor anakan sampai sudah keluar bulu-bulu kecilnya baru kita ambil.

Ketika kita mau membuka glodok biasanya indukan yang sensitif akan bertingkah galak. baru mau buka sarang tangan kita bisa dipatuk. Makara harus hati-hati. Paling yummy kalau ngambilnya pada malam hari. sehabis anakan diambil sebaiknya ditaruh di inkubator biar anakan tetap merasa hangat. kemudian suhu juga tetap stabil sehingga anakan akan praktis bertahan hidup. Pakan lolohan pun jangan terlalu encer dan jangan pula terlalu padat. Makara mampu dikira-kira. Kalau pakan yang encer untuk anakan yang umurnya di bawah satu ahad. Kalau anakan di atas satu minggu sudah sedikit kental.

Perawatan indukan sesudah meloloh
Setelah anakan diambil dari glodok, jangan lupa indukannya juga harus dirawat dengan baik. Indukan juga diambil dan diletakkan pada sangkar bundar yang tidak ada glodoknya. Indukan setiap hari dimandikan selama satu minggu setiap pagi hari. Untuk memulihkan stamina yang telah terkuras dan niscaya kondisi indukan sedikit kurus. Jadi selama satu ahad berada di kandang lingkaran tetap diberi pakan jagung muda. Setelah indukan dimandikan mampu dijemur agak lama dari biasanya. setelah satu minggu indukan sudah siap dimasukkan ke dalam sangkar ternak lagi untuk produksi.

0 Response to "Cara Mengambil Anakan Lovebird Dari Glodok Untuk Diloloh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel