-->

Cara Merawat Anakan Lovebird Yang gres Menetas Dengan Diloloh Sendiri

Berikut ini saya akan menyampaikan tips Tutorial merawat anakan lovebird yang gres menetas dengan diloloh sendiri menggunakan spet. Supaya indukan lovebird kita cepat berproduksi ialah mengambil anakan lovebird yang gres menetas beberapa hari. jika bagi pemula dalam beternak lovebird sebaiknya anakan diambil setelah umurnya 14 hari atau 21 hari. Tapi bila yang sudah terbiasa dengan meloloh anakan bisa mengambil sehabis anakan gres menetas umur 1 hari atau 2 hari.
Kebanyakan teman-teman aku yang meloloh anakan lovebird yang gres menetas ialah dari telur lovebird yang ditetaskan dengan mesin penetas. Kaprikornus pada waktu indukan sudah mengerami telur selama 10 hari, telurnya diambil kemudian ditetaskan dengan mesin penetas. Dengan menggunakan mesin penetas, hitungan telur lovebird menetas juga rentangnya sama antara 21 hari sampai dengan 26 hari.
Cara Merawat Anakan Lovebird Yang baru Menetas Dengan Diloloh Sendiri
Tahap merawat anakan lovebird yang baru saja menetas
Setelah telur lovebirdnya menetas, 3 jam lalu anakan diloloh dengan menggunakan botol yang mulut botolnya agak runcing untuk memudahkan pakan mudah masuk ke dalam ekspresi anakan lovebird.
Tips pakan lolohan
Sebaiknya pakan lolohan untuk meloloh anakan lovebird ini harus benar-benar yang halus. jikalau saja tidak halus mampu mengganggu susukan pencernaan anakan yang berumur satu hari tersebut. jikalau dulu ada produk Bogena dan Nutri Bird A21 yang sangat cocok untuk meloloh anakan lovebird namun sekarang sudah tidak ada lagi. Anda mampu memakai produk BNR atau produk lokal lainnya yang sekirannya cantik dan berkualitas.
Dalam membuat adonan lolohan juga harus encer lantaran ini untuk memudahkan anakan lovebird mampu menelan pakan tersebut. setelah anakan berumur 7 (tujuh) hari gabungan jangan terlalu encer lagi, namun sedikit kental.
Pada umur 14 hari, mata lovebird biasanya sudah membuka. adonan dibuat kental saja hingga umur 45 hari. Pada umur 14 hari ini, anakan lovebird sudah terbebas dari periode-masa kritis dalam hidupnya. Kebanyakan anakan akan mati diloloh di anak-anak 14 hari.
Setelah umur 45 hari anakan lovebird mulai mencar ilmu memecah milet. Untuk itu sediakan milet yang tersebar di alas sangkarnya supaya anakan bisa latihan makan milet. Pada umur 50 hari sampai dengan 60 hari lovebird sudah mampu makan dan minum sediri. mampu memecah milet maupun kenari sed.
Mulai umur 60 hari sediakan pakan jagung muda di dalam kandang agar lovebird cepat tumbuh dan gemuk. Berikan jagung muda setidaknya setiap hari hingga anakan umur 4 bulan.
Indukator anakan lovebird
Anakan lovebird yang gres menetas sebaiknya eksklusif di tempatkan di inkubator yang bersuhu 380 – 390 C. bila di rumah tidak memiliki inkubator, mampu menggunakan lampu pijar atau lampu bohlam ukuran 5 watt lalu di bawahnya pada jarak 25 cm – 30 cm di tempatkan anakan lovebird. Anda mampu menggunakan kardus sebagai sangkar atau inkubator sederhana.
Demikianlah tips Cara merawat anakan lovebird yang baru menetas dengan diloloh sendiri menggunakan spet hingga anakan mampu makan sendiri. Semoga bisa bermanfaat dan baca terus tips dari blog petanisukses.com ini J

0 Response to "Cara Merawat Anakan Lovebird Yang gres Menetas Dengan Diloloh Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel