-->

Manfaat Kerodong Bagi Lovebird Juara

Bagi pemula yang beternak lovebird ataupun yang baru memelihara seekor lovebird mungkin bertanya-tanya apa manfaat kerodong bagi lovebird. Terlebih bagi lovebird yang dilatih untuk lomba haruslah sering dikerodong. Bantuk kerodong lovebird mengikuti dengan bantuk kandang lovebird khususnya yang berbentuk “kandang kapsul”. Warnanya pun beraneka ragam dari yang sederhana hingga yang terlihat mencolok. Untuk harga kerodong kandang lovebird yang standar Rp30.000.
Manfaat Kerodong Bagi Lovebird Juara
Penggunaan kerodong ini sering dilakukan oleh pemilik lovebird setelah lovebirdnya dimandikan lalu dijemur. setelah dijemur sampai tubuhnya kering greslah dikerodong. setelah itu biasanya dilakukan dengan pemasteran. Pemasteran ini dilakukan dengan Cara memutar MP3 suara berbagai macam burung ataupun suara lovebird ngekek panjang. Tujuannya adalah semoga lovebird kita bisa menjiplak dan bisa ngekek panjang. berikut selengkapnya tentang manfaat kerodong bagi lovebird juara :

1. Melatih konsentrasi lovebird ketika sedang dilakukan pemasteran
Pada saat kita memutar musik atau suara burung lain seperti bunyi lovebird ngekek panjang, suara tengkek buto, dan bunyi burung lainnya lovebird kita akan ikut menyahut. Dengan impian lovebird kita mampu ikut ngekek panjang. Pemasteran seringkali dilakukan pada ketika penjemuran atau setelah penjemuran sesudah bulunya kering kemudian dikerodong.
2. Kerodong berfungsi biar lovebird tidak stres ketika dibawa ke kawasan yang baru.
Misalnya pada dikala kita telah membeli lovebird sekaligus dengan kandangnya hendaknya pada waktu di bawa pulang menuju ke rumah diberi kerodong. Tujuannya supaya selama perjalalan lovebird tidak terganggu dengan lingkungan jalan yang kita lewati. sesudah hingga di rumah barulah kerodong dibuka kembali.
3. Kerodong akan mempercepat lovebird yang sedang mabung.
Lovebird yang sudah dewasa bianya akan mengalami mabung atau kerontokan bulu pada beberapa penggalan tubuhnya. Selama mabung, lovebird harus sering dikerodong agak proses mabungnya cepat final dan bulunya mampu segera tumbuh kembali.
4. Kerodong lovebird berfungsi untuk menghindari dari angin yang acuh taacuh dan gigitan serangga.
Jika lovebird kita ditaruh di atap teras rumah sebaiknya diberi kerodong. Pada malam hari sampai pagi hari diberi kerodong supaya burung tidak kedinginan. Selain itu untuk mencegah lovebird diganggu oleh serangga seolah-olah nyamuk ataupun laba-laba.
Demikianlah informasi perihal fungsi kerodong bagi lovebird. Semoga mampu memberi manfaat.

0 Response to "Manfaat Kerodong Bagi Lovebird Juara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel