-->

Ciri-Ciri Lovebird Paruh Gajah Dan Penyebabnya

Pada kesempatan ini saya akan mencoba mengulas ciri-ciri lovebird paruh gajah, penyebab lovebird mengalami paruh gajah, dan Cara mengatasinya secara efektif

Sebenarnya kasus paruh gajah sangat jarang dialami oleh lovebird. Jenis penyakit yang sering dialami lovebird pada umumnya yaitu snot dan bulu rontok atau cabut bulu. Lovebird yang terkena snot biasanya pada lovebird yang masih muda umur 1 bulan hingga dengan 3 bulanan rentan terkena snot. Untuk mencegah snot yang paling mudah adalah menjaga kebersihan sangkar dari bebas abu dan sebagainya.
ciri-ciri lovebird paruh gajah
lovebird hijau standar mengalami paruh gajah

penyebab lovebird mengalami paruh gajah dan Cara mengatasinya
lihat pada paruh lovebird batman yang mengalami paruh gajah
Kalau bulu lovebird yang rontok biasanya penyakit dalam yang belum niscaya diketahui. Kata para master lovebird bulu rontok karena terkena bisul bakteri tertentu pada pencernaannya. jika lovebird cabut bulu mampu lantaran mengalami birahi dan banyak kutu pada badannya. Cara untuk mengatasi cabut bulu yang paling simpel adalah dengan menyemprotkan air sirih pada bulunya. Tapi jangan terlalu banyak.
Ciri-ciri lovebird paruh gajah
Lovebird yang mempunyai paruh gajah, paruhnya panjang seolah-olah belalai gajah. Oleh karena itu disebut sebagai paruh gajah lantaran mirip belalai. Bentuknya panjang gan melengkung ke dalam. Untuk lebih jelasnya mampu dilihat pada foto di atas.
Cara mengatasi lovebird paruh gajah
Sebaiknya lovebird yang mengalami paruh gajah pada paruhnya dipotong menggunakan guntung atau alat lainnya yang lebih tajam. Selama dipotong paruhnya, lovebird tidak mengalami rasa sakit karena memang pada paruh tidak terdapat banyak syaraf yang terhubung ke badan. Untuk memotongnya diadaptasi dengan paruh pada umumnya. Artinya jangan terlalu pendek dikala memotongnya. setelah dipotong biasanya akan sembuh. Dan tidak tumbuh lagi.
Penyebab paruh gajah

Seperti apa yang dikatakan oleh Om Puji Napodo, lovebird paruh gajah disebabkan oleh lovebird yang mengalami kekurangan kalsium. Kaprikornus sesudah paruhnya dipotong atau dipangkas diberikan asinan dari sotong atau disediakan batu bata di dalam kandangnya. Selain itu diberikan papan kayu yang mampu dijadikan sebagai gigitan mainan untuk mencegah paruh gajah datang lagi.

0 Response to "Ciri-Ciri Lovebird Paruh Gajah Dan Penyebabnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel