-->

Umur Berapa Anakan Lovebird Keluar Dari Glodok

Ada pertanyaan yang muncul, pada umur berapa anakan lovebird keluar dari glodok? atau berapa lama anakan lovebird keluar sarang? Biasanya anakan akan mulai keluar dari glodok saat umur 50 hari sampai 60 hari. Hal ini jika diloloh oleh induknya. Kebanyakan para peternak lovebird ada yang tidak sempat mengurus anakan lovebird karena sibuk kerja sehingga anakan dibiarkan diloloh induknya. Namun banyak juga yang meloloh anakan lovebird dengan hand feeding atau diloloh oleh kita.
umur berapa anakan lovebird keluar dari glodok
anakan lovebird yang sudah bisa keluar dari glodok dan belajar meemecah milet putih,
Ada beberapa laba kalau piyikan lovebird diloloh oleh induknya sendiri diantaranya adalah :
1. Anakan akan lebih cepat besar diloloh induknya dibanding dengan yang diloloh oleh kita.
2. Anakan akan lebih kebal terhadap penyakit karena setiap hari diloloh oleh induknya yang mengandung air liur yang anggun untuk kesehatan burung seolah-olah mengandung antibiotik.
3. Anakan akan lebih cepat lincah atau lebih cepat bisa terbang dibanding kita yang meloloh.
4. Anakan akan lebih cepat memakan atau memecah milet sendiri. Kalau kita yang merawatnya  rata-rata pada umur 75 hari baru bisa latihan mecah milet.
5. Harga anakan yang masih PAUD atau masih muda lebih mahal kalau diloloh oleh induknya. Hal ini dikarenakan nantinya mampu dijadikan indukan yang cantik lantaran sudah menerima asuhan dari induk sebelumnya.
6. Kalau anakan lovebird keturunan ngekek panjang biasanya akan simpel menurun ngekeknya dibanding kita yang melolohnya.
Kerugian anakan lovebird diloloh oleh induknya :
Sebenarnya bukan kerugian sih yah, tapi terkadang para peternak ingin lovebirdnya lebih cepat produksi dalam jumlah yang banyak. Umumnya anakan yang matanya sudah mampu melek atau melihat pribadi diambil oleh peternak untuk diloloh. Rata-rata umurnya baru dua minggu sudah mampu diloloh dengan resiko akhir hayat yang kecil. Asalkan menggunakan pakan lolohan yang elok dan berkualitas seolah-olah Nutri Bird A21 yang sangat baik untuk kesehatan piyik lovebird. setelah anakan diambil dari induknya, maka indukan akan menciptakan sarang lalu kawin dan mulai bertelur kembali. Tapi kalau indukan yang dibiarkan meloloh maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 2 bulanan indukan akan meloloh anaknya.
Jadi jika ingin indukan lovebird cepat produksi, maka anaknya segera diambil saja kalau usianya sudah mencapai 2 ahad. Atau bagi yang sudah ahli meloloh, usia 3 hari ada yang mengambilnya dan mampu bertahan hidup dan ditempatkan pada alat inkubator atomatis. eh ternyata aku sudah panjang lebar menulisnya. oke,,,  Kaprikornus kesimpulan tadi perihal umur berapa anakan lovebird keluar dari glodok itu sekitar 50 – 60 hari sudah mampu keluar. semoga bermanfaat J

0 Response to "Umur Berapa Anakan Lovebird Keluar Dari Glodok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel