-->

Cara Mengatasi Lovebird Jantan Tidak Mau Kawin

Pernah suatu saat sahabat aku menjodohkan lovebirdnya dan ternyata mau jodoh. sehabis ditunggu-tunggu lovebirdnya tidak kunjung kawin. Padahal lovebird betinanya sudah birahi. Ciri-ciri lovebird betina yang sudah birahi adalah ngeleper atau membentangkan sayapnya. Untuk lebih jelasnya mampu lihat ciri lovebird betina yang birahi. jikalau lovebird jantan yang over birahi mampu mengawini tangkringan atau yang biasa disebut dengan gestang. Lovebird yang gestang ini biasanya harganya murah. Ada orang yang beranggapan bahwa lovebird yang sering gestang tidak mampu dijodohkan. Pernyataan tersebut tidaklah benar.
Cara Mengatasi Lovebird Jantan Tidak Mau Kawin

Oke saya lanjut ke kasus yang ada di judul tadi. Kadang ada peternak yang masih pemula lalu frustasi dalam menjodohkan atau bahkan yang gres beli indukan lovebird sama sahabatnya tapi tidak kunjung bertelur lantaran lovebird jantannya tidak mau mengawini pasangannya lovebird betina. Awal saya beternak pun begitu, rasanya deg-degan sekali bila indukan lovebird yang aku beli belum kawin. Karena sudah terlanjur beli mahal ingin rasanya aku mau mengembalikan indukan tersebut kepada penjualnya. saya biasanya jual beli lovebird secara online tapi untuk area kabupaten Tegal saja.
Penyebab lovebird jantan tidak mau kawin
Penyebab yang paling utama dikala lovebird jantan belum mau mengawini lovebird betina adalah lovebird jantannya belum birahi. Kaprikornus dalam hal memelihara atau beternak lovebird itu gampang-gampang susah. kemudian penyebab selanjutnya bisa Jadi karena lovebird betinanya belum birahi yang jika lovebird jantan mau mengawini lovebird betina tapi yang betina tidak mau. Hal ini juga menjadi kasus.

Cara supaya lovebird jantan mau kawin dengan lovebird betina
Agar lovebird jantan dan betina mau kawin rahasianya ialah kita meningkatkan birahi kedua lovebird. Tutorial untuk meningkatkan birahi lovebird yaitu dengan perlindungan pakan. Selain faktor pakan, sangkar ternak juga harus bersih, pakan juga diperhatikan, kondisi lingkungan yang sepi.
Untuk meningkatkan birahi lovebird, saya biasa memakai sayuran kangkung yang dipotong-potong lalu diberikan pada pasangan lovebird. saya berikan setiap hari kangkung tersebut. kadang-kadang aku kombinasikan dengan kecambah kacang hijau (tauge). Di dalam pakan milet pun aku campurkan dengan kwaci (biji bunga matahari).
Untuk minum lovebird, setiap pagi hari saya selalu mengganti minumannya dengan air yang matang. kalau tidak pakai air yang direbus aku menggunakan air mineral (Aqua dan sejenisnya).
Kebersihan kandang juga harus dijaga. Maksimal banget seminggu sekali sangkar harus dibersihkan. aku sendiri seringnya setiap lima hari sekali kandang dibersihkan. lalu daerahkan kandang ternak di daerah yang sepi seakan-akan di belakang rumah atau menyediakan ruang khusus untuk ternak lovebird. jika daerahnya sering orang lewat pasangan lovebird tidak mau kawin. mungkin malu kali yah hahaha.
Oke demikianlah tips dari saya bagaimana Cara mengatasi lovebird jantan yang tidak mau mengawini lovebird betina. Semoga bermanfaat bagi lovebird mania dimanapun Anda berada.

0 Response to "Cara Mengatasi Lovebird Jantan Tidak Mau Kawin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel