-->

Cara merawat anakan lovebird umur 2 – 3 bulan untuk lomba supaya ngekek panjang

Cara merawat anakan lovebird umur 2 – 3 bulan untuk lomba biar ngekek panjang ini saya peroleh dari Om Beny dari peternak lovebird daerah Solo. Dari hasil peternakannya ia sudah menghasilkan puluhan lovebird yang bermental fight sejak umur 3 bulan. Mumpung mau menyebarkan aku akan bagikan juga kepada teman-teman lovebird mania yang senantiasa mengunjungi blog saya ini.
Oke langsung salja yah bagaimana perawatan lovebird yang umurnya gres 2 sampai 3 bulan :
Cara merawat anakan lovebird umur 2 – 3 bulan untuk lomba biar ngekek panjang
1. Dari segi pakan
Pakan yang utamanya yaitu milet putih yang dicampur dengan keneri sed. Perbandingannya bisa banding 2 takar milet putih da 1 takar kenari sed. Untuk extra fooding (pakan tambahan) mampu jagung muda dan satu tangkai kangkung setiap harinya. derma ini dimulai dari umur 2 bulan hingga 4 bulan.
2. Pemandian
Pada umumnya para penangkar sering memandikan lovebird dengan Cara disemprot menggunakan hand sprayer. Kali ini bisa dimandikan dalam hal yang berbeda. Pemandiannya seolah-olah burung perkutut yaitu dengan dipegang. kemudian dialirkan air dari kran dengan kucuran yang tidak besar. Mulai dari akup, ekor, kepala, dan dada dimandikan sampai berair. Jangan hingga airnya mengenai lubang hidung yah.
Dengan pemandian yang demikian akan melahirkan ikatan batin yang baik antara lovebird dengan pemiliknya.

3. Proses penjemuran
Kebanyakan penjemuran yang dilakukan penangkar lain sehabis dimandikan berair kuyup langsung saja dijemur di bawah sinar matahari pagi. Namun kali ini berbeda. sesudah dimandikan dengan Tutorial dipegang kemudian lovebird diangin-anginkan di teras atau halaman rumah yang tidak terkena sinar matahari. setelah bulunya mulai kering sedikit barulah dijemur. Penjemuran pada burung muda ini jangan terlalu lama yakni cukup 20 menit saja. bisa dimulai pukul 08.00 hingga 08.20. Proses penjemuran mampu dilakukan di teras rumah dan tidak digantang pada umumnya.
4. Proses pemasteran
Pemasteran dilakukan sehabis burung dijemur. Pada waktu pemasteran mampu dilakukan di teras rumah atau halaman ataupun ruang khusus pemasteran tapi yang tempatnya ramai. Pemasteran bisa dilakukan sampai siang hari dengan menyetel musik MP3 kemudian dimulai lagi pada sore hari jam 4. Tujuan pemasteran di tempat ramai itu untuk membiasakan lovebird tidak takut dengan orang yang pada ketika di gantang dalam perlombaan sudah biasa.
Suara burung pemasteran harus berbeda-beda yah. Jadi jangan bunyi lovebird ngekek panjang terus yang diputar. Tetap ada bunyi burung lain seakan-akan tengkek buto, kenari, dan lainnya. Pada jam 5 sore atau pada waktu magrib burung diberi kerodong full supaya mampu instirahat secara total. Kerodong dibuka lagi pada jam 7 pagi dan tempatkan lagi di teras rumah biar menghirup udara pagi yang sejuk.

0 Response to "Cara merawat anakan lovebird umur 2 – 3 bulan untuk lomba supaya ngekek panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel