-->

Mata lovebird merem sebelah kemungkinan besar terkena snot

Kalau mata lovebird merem sebelah kemungkinan besar mengalami penyakit Snot. Penyakit snot merupakana penyakit yang sangat ditakuti oleh peternak lovebird. karena penyakit ini mampu menular pada lovebird yang sehat jika pada kandang koloni. Oleh lantaran itu kalau terlihat ada lovebird yang terlihat sakit segera saja diambil dari area sangkar lovebird atau di dalam sangkar koloni. Tujuannya adalah semoga penyakitnya tidak menyebar atau menular ke lovebird lainnya.
Untuk ciri-ciri snot sesungguhnya sudah pernah saya bahas pada artikel Perawatan Lovebird yang Terkena Snot.
Kebanyakan lovebird yang terkena penyakit snot ini tidak tertolong kalau tidak segera ditangani. dikala ini sudah banyak obat snot yang mampu Anda gunakan kalau lovebirdnya terkena gejala snot. Makara kalau sudah terlihat ada tanda atau gejala langsung segera diobati.
Mata lovebird merem sebelah kemungkinan besar terkena snot
kredit foto Om Lee
Gejala snot pada lovebird
1. Untuk gejala Snot yang ringan akan terlihat benjol pada area mata. Nah kalau sudah terlihat benjol dari biasanya harus segera diobati.
2. Kemudian kalau sudah agak meningkat lagi snotnya, selain benjol matanya juga memerah dan bahkan lembap seperti orang belekan.
3. Lovebird akan cenderung menjadi pendiam dan sering memejamkan matanya.
4. Terkadang telihat menggesek-gesekan mata atau kepalanya pada tangkringan atau juga sering garuk-garuk pada area mata dan kepala.

Nah kalau sudah seakan-akan itu segera konsultasi dengan teman yang sudah pernah menangani hal tersebut atau bisa eksklusif beli obat snot nya di toko burung lovebird. aku yakin dikala ini sudah banyak beredar obat penyakit snot.
Nah kalau sudah terkena snot biasanya lovebird tidak memiliki nafsu makan. alhasil badannya kurus dan nyilet. Pada karenanya ya say good bye... heheheh.,,
Nah bagi yang belum pernah mengalami snot bersyukur banget deh. Alhamdulillah...

Mulai dari sekarang harus dijaga kebersihan sangkarnya. Setiap seminggu sekali harus wajib untuk membersihkan sangkar. Selain itu air minum juga wajib diganti setiap hari. Kalau tidak sempat banget ya dua hari sekali. Tapi kalau indukan sedang meloloh harus setiap hari sekali diganti air minumnya. Jangan lupa pakai air yang matang yah atau pakai air galon Aqua kalau saya. Selamat beternak dan sukses selalu..

0 Response to "Mata lovebird merem sebelah kemungkinan besar terkena snot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel