-->

Solusi Lovebird Bertelur Diluar Glodok

Mungkin banyak kawan di luar sana yang pernah mengalami lovebird betinanya bertelur di luar glodok. niscaya pusing tujuh keliling untuk memikirkannya. Nah berawal dari masalah tersebut biasanya ada pandangan baru atau ilmu yang akan kita peroleh. teman saya pernah bercerita mempunyai sepasang indukan yang kurang elok. Kaprikornus indukan betinanya kalau bertelur di luar glodok. kemudian sahabat saya malah menjualnya dan membeli indukan yang baru. Katanya susah memeliharanya karena indukan betina yang rewel suka bertelur di luar glodok.
Solusi Lovebird Bertelur Diluar Glodok
Kita coba menebak, kalau indukannya bertelur di luar glodok mungkin dia tidak nyaman kalau bertelur di dalam glodok. mampu Kaprikornus saranya banyak kutu dan banyak kotoran. Sanitasi udara di sekitar sangkar juga tidak manis sehingga lovebird di dalam glodok kurang bernapas dengan baik. Mungkin hal ini menjadi penyebabnya. Kita evaluasi langkah tersebut dan harus segera mengambil tindakan.
Solusi lovebird bertelur diluar glodok
1. Cek di dalam glodok apakah di dalam glodok banyak kutu atau banyak kotoran. Kalau banyak kutu dan kotoran sebaiknya glodok dibersihkan dan dijemur. bisa juga disemprot dengan desinfektan khusus untuk ternak lovebird. bila glodok tidak kotor dan tidak banyak kutu langsung saja telur diambil dari luar glodok dan dimasukkan ke dalamnya.
2. Setelah glodok dibersihkan di dalam glodok diberi sarang secukupnya lalu telur di taruh di dalamnya.
3. Kandang dipindah di kawasan yang sirkulasi udaranya baik dan tempatnya tidak ramai serta bebas dari gangguan tikus atau kucing.
Kalau dalam dua kali perode bertelur telurnya masih tetap di luar glodok berarti indukannya yang mungkin bermasalah. saya juga tidak tahu hehe. mampu mengikuti saran aku yang pribadi saja menjualnya dan membeli indukan baru yang lebih bagus.

0 Response to "Solusi Lovebird Bertelur Diluar Glodok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel