-->

Berapa jumlah telur lovebird normal dan jumlah maksimalnya?

Kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang masuk wacana jumlah telur lovebird normal dan jumlah maksimalnya.
Selama saya beternak lovebird, indukan betina yang pernah saya miliki pernah bertelur 2 butir saja. lalu eksklusif dierami. Mungkin waktu itu saat indukan masih meloloh anakan yang gres berumur dua minggu indukan sudah kawin lagi. sesudah anakan di ambil setelah umur 21 hari, 3 hari lalu sudah bertelur dan aku lihat setelah dua ahad ternyata hanya bertelur dua butir saja dan terlihat mengerami.
jumlah telur lovebird normal dan maksimal
indukan lovebird hijau standar bertelur 6 butir
Mungkin pengalaman aku tersebut lantaran indukan lovebird terlalu cepat kawin karena masih meloloh anakannya sehingga tidak maksimal bertelurnya.
Berdasarkan pengalaman lain dan pengalaman teman yang beternak lovebird jumlah telur lovebird normal yaitu 3 sampai 4 butir telur. Sepasang lovebird yang baru dijodohkan kemudian bertelur biasanya dapat bertelur 3 butir dan 4 butir. Sedangkan jumlah maksimal telur lovebird mencapai 6 hingga 7 butir. sahabat saya kemarin posting di grup bahwa indukan lovebird pastel hijau dan pastel kuning bertelur 6 butir dan sesudah dierami bisa menetas semua. jikalau mampu menetas semua rasanya sungguh menyenangkan sekali. Bersyukur dapat rejeki yang banyak juga hehe.

Rahasia biar lovebird dapat bertelur secara maksimal
Setelah kita melihat lovebird kita kawin dengan pasangannya, esok harinya kita menyediakan pakan yang spesial untuknya. Pakan tersebut ialah jagung muda, potongan sayuran kangkung, milet putih dan kenari seed. Di dalam sangkar juga disediakan tulang sotong atau yang biasa disebut dengan asinan serta watu bata merah.
Tujuan pakan tersebut semoga kebutuhan vitamin dan kalsium terpenuhi. insyaAllah telur yang dihasilkan mampu maksimal jumlahnya. Yang tadinya hanya bertelur 3 butir bisa hingga 4 butir dan 5 butir telur.
Perlakuan pada indukan yang anakannya baru diambil juga diperhatikan. Biasanya indukan yang anaknya baru diambil, indukannya juga dimandikan dan dimasukkan ke dalam kandang kapsul atau kandang bundar. Istilahnya kita mengistirahatkan burung dari produksinya. Biasanya jikalau indukan tetap di kandang ternak akan kawin lagi dan bertelur lagi dan seterusnya.

0 Response to "Berapa jumlah telur lovebird normal dan jumlah maksimalnya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel