-->

Cara membuat rak sangkar ternak lovebird dari besi siku

Rak sangkar biasa digunakan oleh peternak semoga tempat kandang baterai lovebird terlihat menarik dan rapi. sangkar baterai merupakan kandang yang paling banyak master lovebird dalam beternak lovebird. Untuk mengontrol kesehatan dan keadaan lovebird di kandang baterai lebih simpel dan pasangan lovebird pun tidak terganggu oleh pasangan lain. Biasanya dalam kandang ternak koloni ada beberapa lovebird jantan yang sifatnya bernafsu sehingga merebut pasangan lovebird lain. Selain itu sering juga ada kejadian rebutan glodok. Telur dari lovebird pasangan lain ada yang dibuang kemudian dipakai oleh lovebird yang merebutnya
cara membuat rak kandang ternak lovebird dari besi siku
contoh rak kandang lovebird yang sudah Kaprikornus
 Ada teman aku yang sudah lama beternak lalu menjual kandang lovebird sekaligus rak kandangnya. Harganya variasi seperti berikut ini:
1. Rak sangkar lovebird isi 4 harga 400rb
2. Rak sangkar lovebird isi 6 harga 450rb
3. Rak isi 8 harga 500rb,
4. Rak isi 9 harga 525rb
5. Rak isi 12 harga 600
Proses pembuatan rak
Untuk bahannya dari besi jenis holo. Warnanya kita bebas memilihnya. Untuk finishing catnya dua kali lho. Itu yang jualan sahabat aku yang ada di Kota Tegal. jikalau ada yang berminat bisa hubungi Facebook Om Latif Papahe Vanessa. Anda bisa menghubunginya di nomor  085325290242.
Kalau Anda telaten dan bisa dalam mengelas besi, niscaya juga bisa menciptakannya kok. Tapi kalau seakan-akan saya yang belum pernah memegang alat las jangan berani coba yah. Takut kena apinya hehe. jikalau yang tidak biasa memotong-motong besi sesuai ukuran pasti sangat susah. Apalagi kalau sudah mengelasnya.
Alternatif sangkar rak dari besi
Kalau uangnya belum cukup atau gimana, Anda mampu membuat rak kandang lovebird dari kayu RENG. Kayu reng ini kayu yang tipis-tipis yang biasa digunakan untuk memasang genting. Tutorial menciptakannya pun sangat mudah. Untuk harganya satu potong kayu yang panjangnya 2-3 meter Cuma 10.000 sampai 13.000.
Untuk ukuran panjang sangkar lovebird ukuran standar seolah-olah merek Sweet atau Boom adalah 60 cm, lebar 40 cm, dan tinggi 40 cm. Itu ukuran yang menegah dan kebanyakan sahabat peternak memakai ukuran tersebut. Makara sebelum menciptakan raknya diukur terlebih dahulu. bisa dimodifikasi dua tingkat, tiga tingkat. Itu seperti teman aku Om Latif mampu membuat rak yang sederhana tapi kualitasnya bagus. Mulai dari ukuran untuk 4 kandang sampai 12 kandang. kalau aku lebih suka yang ukuran untuk 9 kandang.
Rak kandang lovebird juga berfungsi untuk menghemat kawasan. jikalau teman-teman yang rumahnya kecil biasanya kesusahan untuk menaruh dimana sangkar lovebirdnya. kalau di perumahan ada daerah yang tersisa seolah-olah di samping atau belakang rumah. Nah karena daerahnya yang sempit bisa memakai rak untuk menaruh beberapa kandang lovebird.

0 Response to "Cara membuat rak sangkar ternak lovebird dari besi siku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel