-->

Alas yang baik untuk menaruh anakan lovebird yang masih diloloh


Sebagian teman masih ada yang bertanya mengenai bantalan yang baik untuk menaruh anakan lovebird yang gres saja diambil dari glodok. Ada sahabat yang masih menggunakan tisu, ada pula yang menggunakan serutan kayu. Kedua-duanya itu benar. Bahkan ada yang menggunakan kaosnya yang sudah tidak dipakai untuk tempat tidur bayi lovebird.
alas kawasan tidur lovebird
alas dari serutan kayu yang lebar dan lembut
Untuk penggunaan kayu dan tisu ini sudah baik. Untuk umur lovebird dari nol hari (baru menetas) hingga 10 hari sebaiknya memakai tisu. Tapi jikalau sudah 10 hari atau umur 14 hari sebaiknya menggunakan serutan kayu yang halus.
tempat bantalan serutan kayu lovebird
Kalau teman-teman menetaskan telur lovebird menggunakan inkubatr atau alat penetas, setelah telur lovebird menetas beberapa menis bisa memindahkannya ke kawasan khusus (inkubator) yang bantalannya diberi tisu. Tapi kalau sahabat-teman mengambil anakan dari glodok umur 2 ahad untuk diloloh oleh kita ganjalnya menggunakan serutan kayu. Untuk harga satu bungkus serutan kayu di Toko Burung langganan saya di Tegal Rp3000. Murah tapi dapet banyak banget.. buat anakan hingga 30 ekor juga mampu hehe.

Kalau kita memakai serutan kayu yang halus akan merangsang perkembangan anakan lovebird dalam latihan mencengkeram. bila di hutannya sendiri sudah latihan mencengkeram di sarangnya. Nah kalau tisu kan teksturnya halus sehingga sangat bagus untuk bantalan lovebird yang masih baby. Anakan tidak terluka pada kulitnya yang masih rentan.
tempat ganjal serutan kayu lovebird
baby lovebird milih Jening Ning tegal
Ada dua jenis serutan kayu. Yang satu agak lebar tapi tipis banget dan yang kedua kecil-kecil juga tipis. Nah jikalau yang serutan kayu kecil dan tipis digunakan untuk anakan lovebird yang baru lahir hingga umur 10 hari. Yang jenis serutan kayu kecil sama fungsinya seolah-olah tisu. kalau serutan kayu yang besar untuk anakan umur 2 minggu ke atas. semoga lebih terang bisa dilihat pada foto di atas yah
Begitulah kira-kira teman-teman lovebird mania...

0 Response to "Alas yang baik untuk menaruh anakan lovebird yang masih diloloh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel