-->

Cara menjodohkan lovebird muda dengan sistem koloni bagi peternak pemula

Saya sering menerima kiriman WhatsApp untuk menebak jenis kelamin lovebird yang dimiliki oleh teman atau pengunjung dari blog petanisukses.com ini. saya sendiri jikalau melihat secara eksklusif juga belum paham banget karena memang burung lovebird susah ditebak jenis kelaminnya. Apalagi bila usianya masih muda umur 2 atau 3 bulanan. Maka dari itu jika yang ngirim foto ya saya gak tahu pasti. Tapi bila sudah jodohan InsyaAllah bisa menentukan jenis kelamin jantan atau betina.

Pada umumnya untuk menentukan lovebird jantan yang sudah jodohkan atau sudah produksi terlihat lebih ramping (body kecil). Sedangkan lovebird betina terlihat lebih besar (tubuhnya melar hehe) dengan akup yang tidak menyilang.
Salah satu Cara yang paling akurat untuk mengetahui jenis kelamin jantan atau betina pada lovebird ialah dengan memakai tes DNA. Tes DNA kini ini sudah banyak kita temui diberbagai kota terutama yang mempunyai komunitas lovebird yang besar. jika di Tegal kawasan saya rata-rata biaya tes DNA ada yang paling murah Rp250.000.
Jenis lovebird yang biasa di tes DNA biasanya lovebird euwing, parblue, dan biola. Lah kalau lovebird hijau standar atau pastel hijau malah harga tes DNA nya jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga lovebird nya hahaha.
Oke balik lagi ke judul di atas mengenai Cara menjodohkan lovebird muda. contohnya kalau Anda memiliki uang satu juta mampu dapat 6 ekor lovebird hijau standar sampai pastel kuning di daerah jualan lovebird ombyokan dengan usia paud sehingga jenis kelamin jantan dan betinanya belum terlihat.
Lovebird di ombyokan umurnya kisaran 2 sampai 4 bulan. banyak peternak lovebird yang menjual anakan lovebird yang baru bisa makan di usia 2 bulan dan harganya relatif lebih murah. contohnya lovebird cobal umur 2 bulanan sekitar 250.000, kalau sudah dewasa harganya mencapai 350.000. Makara selisihnya tidak mengecewakan banyak di kantong.
Berikut Tutorial menjodohkan lovebird muda di sangkar koloni dengan praktis :
Misalnya kalau kita membeli 6 ekor lovebird muda di ombyokan insyaAllah ada yang jenis kelamin jantan ataupun betina. lalu lovebird tersebut kita masukkan ke dalam sangkar koloni.
Di dalam kandang ditaruh glodok, misalnya tiga glodok agar nantinya lovebird yang berpasangan bebas menentukan glodok.
Pada umur 4 bulan biasanya lovebird muda sudah menentukan pasangannya masing-masing. Walaupun belum bisa kawin atau produksi, kedua lovebird yang berpasangan biasanya sudah masuk ke dalam glodok.
Ketika sudah saling berpasangan dan sudah masuk ke dalam glodok kemudian kita ambil pasangan tersebut untuk di taruh di sangkar baterai. Kaprikornus Tutorial ini sangat praktis karena lovebird mampu menentukan pasangannya sendiri. Kita nanti mampu tahu lovebird jantan dan betinanya. Sepasang lovebird jantan muda terlihat besarnya sama, tapi mampu dilihat kok dengan ciri-ciri lovebird jantan terlihat sering menyupain atau meloloh lovebird betina.
Sisa lovebird yang belum berpasangan kita mampu beli lagi lovebird ombyokan dengan harga yang murah untuk dijodohkan dengan sisa lovebird di kandang koloni. Atau bila tidak sisa lovebird yang belum berpasangan tadi bisa dijual.
Oke demikianlah Tutorial menjodohkan lovebird bagi peternak yang masih pemula seperti saya dulu. Tutorial ini membutuhkan kesabaran karena menunggu waktu lovebird produksi menunggu umur 7 atau 8 bulanan baru bisa bertelur. Tapi dengan Tutorial ini pula kita bisa mendapatkan pasangan lovebird dengan harga yang lebih murah dan terjamin. Pasalnya di pasaran banyak penjual jodohan lovebird yang ABAL-ABAL. Semoga bisa bermanfaat J

0 Response to "Cara menjodohkan lovebird muda dengan sistem koloni bagi peternak pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel