-->

Ciri-ciri lovebird lightform dan harganya


Pengertian lovebird lighform adalah salah satu jenis mutasi lovebird yang menghasilkan warna atau corak blorok seakan-akan blue series (blorok biru) namun mempunyai warna putih yang lebih dominan pada sayapnya. bisa dikatakan warna sayapnya relatif polos dibandingkan pada warna lovebird blue series pada umumnya. sebenarnya arti dari lightform itu sendiri merupakan bercahaya atau polos. Kaprikornus nama ini dilekatkan pada jenis lovebird blorok biru yang memiliki sayap yang putih mayoritas namun masih ada corak birunya pada akup. Untuk lebih jelasnya mampu dilihat pada foto di bawah ini.
ciri-ciri lovebird lightform dan harganya
Harga lovebird lightform
Untuk lovebird lightform itu sendiri sedikit susah dijumpai di lapangan. Tapi bukan berarti yang jarang kita temui ini harganya mahal lho. Ternyata harga lovebird lightform dari jenis blue series ini lebih udah dibandingkan dengan harga lovebird blue series violet.
Saat ini di tahun 2018 harga lovebird blue series lightform masih kisaran Rp700.000 – Rp800.000. Tapi seringnya seharga Rp750.000. Harga tersebut juga bisa bernilai lebih tinggi jika indukan lightform tersebut dari warna manis seperti euwing, parblue, violet fischery dan lainnya. Ada juga harga lovebird josan (hijau standar) mencapai 1,5 juta karena turunan dari lovebird parblue green.
Banyak orang yang menyampaikan jika lovebird lightform ini warnanya nanggung banget. Soalnya blue series bukan dan pastel putih pun juga bukan. Tapi kalau orang yang gres mengenal lovebird atau masih pemula seolah-olah aku dulu mampu salah sebut. Pemula masih sulit membedakan jenis lovebird pastel putih dengan lovebird lightform.
ciri lovebird lightform putih
lovebird lightform putih
Ciri-ciri lovebird lightform
1. Warna sayapnya secara umum dikuasai putih tapi sedikit masih bercorak biru dan ada juga yang sedikit violet.
2. Warnanya putihnya lebih bersih atau clink banget dibandingkan dengan warna lovebird pastel putih
3. Warna punggungnya tetap seakan-akan warna lovebird blue series pada umumnya

4. Warna ekornya juga masih seperti lovebird blue series dang corak biru pada pangkalnya dan warna putih pada ujungnya.
5.Warna bagian leher, dada, dan ekor kalau dilihat dari bawahnya berwarna putih bersih.
Jenis lovebird lightform
Untuk lovebird lightform itu sendiri termasuk dalam kategori lovebird blue series (BS) atau dalam bahasa Indonesianya kita kenal dengan blorok biru.
Perbedaan lovebird blue series violet dengan lovebird blue series lightform
Agar lebih terperinci mengenai perbedaan dari kedua lovebird tersebut mampu dilihat pada foto berikut ini.
Sudah saya singgung di atas jikalau lovebird lightform warna sayapnya cenderung putih dan  sedikit corak biru dan hitam. Tapi jika lovebird BS violet pada penggalan sayap, punggung, ekor, dan lehernya bercorak biru violet dengan putih. Pokoknya bila lovebird BS vio lebih bagus.\
perbedaan blue series vio dengan lightform
perbedaan blue series vio dengan lightform
Oya ada yang bilang juga kalau blue series yang warnanya bercorak cantik disebut dengan blue series dom pied yang artinya mayoritas warna borok birunya.
Jenis lovebird lightform
Akan tetapi jika jenis blue series yang warna bloroknya lebih polos atau sayapnya berwarna putih disebut dengan blue series lighform pied. terang apa tidak nih? Suapaya lebih paham amati fotonya lagi yah!
Kalau sekilas dari kejauhan, selain ibarat dengan lovebird pastel putih, lovebird lightform juga mirim dengan lovebird albino.Tapi bila sudah melihat warna kakinya, kaki lovebird lightform warnanya hitam sedangkan lovebird albino warna kakinya putih. Selain itu warna paruhnya juga berbeda banget.

0 Response to "Ciri-ciri lovebird lightform dan harganya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel