-->

Penyebab anakan lovebird memuntahkan makanannya dan Tutorial mengatasinya

Masih seputar pada peratawan anakan lovebird yaitu apa penyebab anakan lovebird memuntahkan makanannya dan bagaimana Cara mengatasi hal tersebut.
Anakan lovebird yang baru kita panen pada umur 2 ahad biasanya sudah mempunyai daya tahan yang cukup. sehabis kita panen, kita letakkan piyikan lovebird di dalam sangkar inkubator semoga kondisi burung tetap hangat seperti di dalam glodok. Tentunya ada penyesuaian dari tubuh burung tersebut dengan lingkungannya.
anakan lovebird memuntahkan kulinernya
anakan lovebird om Alfin
Sebagai alas piyikan biasanya menggunakan serutan halus dari kayu. Tujuannya biar kaki lovebird tetap hangat dan mampu mencengkeram dan tidak licin. kalau hanya tidak diberi bantalan serutan kayu anakan lovebird susah bergerak karena licin.
Saat setelah panen anakan, kita akan disibukan dengan meloloh anakan setiap 3 – 4 jam sekali. periodeu Anda tidak punya waktu untuk meloloh, Anda mampu menitipkan anakan lovebird kepada sahabat. Di tempat saya di Tegal, banyak yang bersedia mendapat titipan loloh anakan lovebird sampai bisa makan sendiri. Untuk biayanya bervariasi ada yang menari 70.000 – 90.000 per ekor anakan sampai mampu makan sendiri.
Dalam hal meloloh lovebird tidaklah mudah. Apalagi yang masih pemula seakan-akan aku dulu. Waktu ada perkara terkadang panik tapi justru berawal dari kasus atau kegagalan dalam meloloh akan menjadi PENGALAMAN yang berharga untuk ke depannya. Kita bisa memperbaiki agar ternak lovebird kita sukses dan kita mampu meloloh anakan lovebird dengan tangan kita sendiri.
Contoh perkara dalam meloloh anakan lovebird adalah anakan lovebird memuntahkan kulinernya. Anggapan aku mungkin sedang masuk angin atau sakit apa. Memang sesudah aku bertanya kepada teman-teman yang sudah berpengalaman, bisa saja lovebirdnya sakit atau tidak sakit tapi lantaran ada gangguan pada pencernaannya.

Penyebab anakan lovebird memuntahkan makanannya yaitu sebagai berikut:
penyebab lovebird memuntahkan makanannya
pakan lolohan lovebird terbaik NUTRIBIRD A21
a. Pencernaan lovebird mengalami gangguan
Gangguan pencernaan ini bisa berasal dari pakan yang tidak manis dan ada penyakit yang menyerang lovebird. acuan erau masalah dari pakan yang tidak berkualitas yaitu pakan lolohan tidak halus atau kasar. erau pakannya sudah bernafsu bagi anakan lovebird yang masih bayi bisa membuat pencernaannya terganggu. Kaprikornus pakan yang bergairah akan menyebabkan pakan tidak bisa dicerna secara tepat sehingga menumpuk di dalam kanal pencernaan. kurunu sudah lama menumpuk biasanya terlihat pada perut dan akrab anus akan membesar dan menimbulkan pada kematian.
Penyebab lain dari lovebird memuntahkan makanannya adalah lovebird makan benda asing di sekitarnya seakan-akan makan serutan kayu yang tidak mampu dicerna. Terkadang masau kita telat atau kelamaan tidak meloloh anakan lovebird mampu saja anakan lovebird TIDAK SENGAJA makan serutan kayu. Nah serutan kayu juga tidak bisa cerna dan mampu menciptakan saluran pencernaan terganggu.

Penyebab lainnya juga yaitu lovebird terkena penyakit seolah-olah masuk angin seperti halnya insan. periodeu Anda tidak menempatkan anakan lovebird yang berumur dua atau tiga ahad tidak di dalam inkubator biasanya akan praktis terkena penyakit. Oleh sebab itu anakan harus ditaruh di dalam sangkar inkubator supaya suhunya tetap terjaga. kalau suhu lingkungan praktis berubah, lovebird akan praktis terekan penyakit seakan-akan masuk angin pada manusia yang ditandai dengan tidak nafsu makan dan memuntahkan kembali kulinernya.
b. Anakan lovebird mengalami tersedak ketika sedang di sepet
bagi yang pemula, harus berhati-hati dalam meloloh anakan lovebird. Tapi kita dituntut juga harus berani meloloha anakan lovebird dengan menggunakan alat bantu seolah-olah spet. kalau menggunakan spet biasanya selang atau karetnya masuk sampai ke dalam tembolok.
Kalau alat spet atau bubur lolohan mengenai rongga pernapasan di dalam lehernya bisa menimbulkan piyikan akan TERSEDAK. masau tersedak kadang periode anakan lovebird akan memuntahkan makanannya kembali. Oleh kerena itu dalam meloloh dengan spet, selang harus masuk sampai ke tembolok sehingga pakan mampu eksklusif masuk ke dalam tembolok. Tapi harus dengan hati-hati. Porsi pakan juga jangan hingga berlebihan.
cara mengatasi burung lovebird muntah
c. tunjangan pakan yang terlalu berlebihan
Seperti halnya manusia erau makan berlebihan perut akan terasa tidak lezat. Bahkan kita sampai muntah-muntah karena saking penuhnya perut dengan kuliner. Begitu pula periodeu kita meloloh anakan sampai penuh dan berlebihan, ada beberapa anakan lovebird yang memuntahkan makanannya.
Tipikan indukan lovebird yang meloloh anaknya di dalam glodok itu tidak banyak tapi sering. Anda bisa mengecek di dalam glodok. Tembolok anakan lovebird pasti tidak sampai besar. Memang anakan yang diloloh oleh induknya itu tidak hingga penuh tapi indukan sering meloloh anaknya.
Jadi bisa kita ambil pelajaran masau selama meloloh piyikan jangan banyak-banyak. bisa diatur pola melolohnya seperti setiap 3 atau 4 jam sekali. abadu masih umur dua minggu saya sarankan untuk meloloh setiap 3 jam sekali. Ciri-ciri lovebird jantan yang sedang birahi
Cara mengatasi anakan lovebird memuntahkan kulinernya
Sudah saya singgung di atas untuk mengatasi anakan lovebird yang memuntahkan makanannya jangan sampai kita melolohnya terlalu banyak. abadu sudah dimuntahkan kembali, bisa dicoba satu jam lalu diloloh kembali. jika perutnya sudah terlihat kosong, kita loloh lagi.
Ada saran lain dari seorang peternak lovebird yang sukses. erau beberapa kali memuntahkan makanannya, bubur lolohan bisa diganti dengan biskuit bayi seakan-akan biskuil merek Milna. Cobalah dilembutkan dengan air hangat secukupnya sampai encer kemudian dilolohkan pada lovebird. Selain dari biskuit, bisa menggunakan bubur bayi seperti merek Promina. insyaAllah burung tidak kembali memuntahkan kulinernya.

0 Response to "Penyebab anakan lovebird memuntahkan makanannya dan Tutorial mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel