-->

Perawatan pleci ombyokan supaya cepat bongkar isian dan ngalas

Kalau kita membeli pleci di ombyokan biasanya pleci tersebut giras dan susah dijinakan. Kebanyakan pleci ombyokan hasil dari tangkapan dengan jaring dan pikatan. Jadi kita harus mampu menentukan pleci yang elok yang mana. Dan kita harus mampu mencari pleci yang muda supaya praktis di seting nantinya.
Setelah pleci dibawa ke rumah pasti pleci kita takut jikalau ada orang. Memang wajar kalau pleci liar seolah-olah itu. Makara Cara yang pertama semoga pleci ombyokan mampu cepat bongkar isian yaitu plecinya tidak takut dengan orang lewat di sekitarnya apalagi kita sebagai pemiliknya.
Berikut ini akan aku berikan tips perawatan supaya pleci hasil ombyokan bisa cepat bongkar isian atau ngalas.

1. Diembunkan secara rutin
Pengembunan bisa dilakukan pada sore hari. jika ada waktu kita mampu menyemprot pleci pada sore hari cukup diembunkan saja.
2. Mandi basah kuyup tiap pagi
Pleci liar yg dimandikan secara rutin bisa menjadikan pleci itu menjadi jinak. Pleci dimandikan hingga lembap kuyup. bila kedinginan pleci tidak bergerak. Nah disitu kita bisa mengelus-elus pleci kita. Pemandian dilakukan pada pukul 07.00 hingga bulu pleci kering. Jadi cukup dijemur 1 jam.
Perawatan pleci ombyokan supaya cepat bongkar isian dan ngalas
3. Ulat hongkong 2 ekor tiap pagi dan sore
Setelah mandi pleci diberikan ulat hongkong 2-4 ekor ulat hongkong. Dan sore harinya juga demikian setelah dilakukan pengembunan.
4. Sedikit voor
Pleci yang liar biasanya susah makan voor. Nah supaya mampu makan voor, taruhlah ulat hongkong pada voor yang sedikit itu. Nantinya bisa makan voor.
5. Perbanyak buah
Sediakan buah jangan sampai kehabisan. Buah kesukaan pleci seperti buah pisang, pepaya, dan sawo. Manfaat buah-buahan ini dapat menjaga warna pleci tetap tajam atau terjaga.
buah kesukaan pleci
6. Pemasteran
Pemasteran burung pleci bisa dilakukan pada pagi hari dan sore. Atau bisa dilakukan pada siang dan malam hari. Pemasteran cukup 1-2 jam saja tapi yg penting rutin dilakukan.
7. Racikan nektar
Seminggu dua kali diberi racikan nektar. Nektar ini bisa kita racik sendiri atau kita beli di toko burung sudah tersedia.
Demikianlah gosip bagaimana Cara merawat pleci hasil ombyokan mampu cepat bongkar isian. jikalau pleci jantan hasil ombyok dalam waktu tiga hari sudah mulao kelihatan pada wakti diputar suara burung sebagai masteran.

0 Response to "Perawatan pleci ombyokan supaya cepat bongkar isian dan ngalas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel