-->

Cara mengatasi lovebird betina yang galak pada jantan


Kali ini saya akan membahas permasalahan bagaimana Cara mengatasi lovebird betina yang galak pada jantan. aku sendiri dulu pernah mempunyai sepasang indukan yang sudah sering produksi bahkan produksinya mampu dibilang sangat lancar. Namun yang betina sering mematuk atau mengejar-ngejar lovebird jantannya. Awalnya aku takut kalau nantinya lovebird jantan bisa dibantai oleh lovebird betina. karena ada teman yang curhat di grup ternak lovebird jikalau lovebird jantannya mati dibantai oleh lovebird betinanya di glodok.

Cara mengatasi lovebird betina yang galak pada jantan
Setelah saya amati dan aku bandingkan dengan pasangan lovebird di sangkar lain ternyata ada dua hal yang bisa menciptakan lovebird betina menjadi galak kepada lovebird jantan. Berikut penjelasannya:
1. Lovebird betina usianya lebih tua
Yap ini alasan pertama dikala lovebird betina galak kepada lovebird jantan yaitu faktor U “usia”. Terkadang kita bisa menjodohkan lovebird betinanya lebih renta dibandingkan lovebird jantan. bahu-membahu tidak begit perkara sih dikala lovebird betina lebih renta tapi kan memang setiap karakter lovebird betina berbeda-beda. Idealnya bila kita menjodohkan lovebird jantan dan betina sebaiknya lovebird jantan lebih renta semoga lovebird jantan nantinya tidak diuber-uber lovebird betina.
2. Lovebird betina birahi tinggi
Kalau lovebird betina sedang birahi tinggi biasanya menjadi galak dan yang jantan pun bisa kalah. Jadi kita perlu menstabilkan birahi lovebird betina dengan perawatan yang akan saya bahas berikut.
Cara mengatasi lovebird betina yang galak pada lovebird jantan
1. Lovebird betina dipisahkan
Kalau kita sering melihat lovebird jantan sering diuber-uber (dikejar) sebaiknya kita pisahkan kedua lovebird tersebut. Biarkan lovebird jantan berada di dalam kandang ternak. lalu lovebird betina kita taruh di sangkar yang lain atau di sangkar bulat. Tutorial ini untuk mencegah lovebird jantan dibantai. Memang walaupun sudah jodoh dan pernah produksi mampu saja dibantai jika kita membiarkannya saja.
2. Mengatur teladan pakan EF (extra fooding)
Pakan yang banyak mengandung protein tinggi biasanya akan meningkatkan birahi lovebird jantan. Pakan tersebut contohnya jagung muda, tauge (kecambah hijau) dan kenari seed. Nah untuk meredamkan birahi lovebird betina kita mampu cukup berikan milet putih saja. Atau kita mampu tambahkan irisan mentimun di dalam kandang. akhir-akhir ini banyak peternak lovebird yang memakai mentimununtuk menurunkan birahi lovebird ternak atau lomba.

Untuk menstabilkan birahi dengan atur pola pakan mampu dilakukan selama satu hingga dua minggu saja. sehabis lovebird betina terlihat tidak birahi lagi baru kita campur lagi dengan lovebird jantan di sangkar ternak.
Cara mengatasi lovebird betina yang galak pada jantan
3. Memandikan
Lovebird betina dimandikan secara rutin sampai berair kuyup di pagi hari. kalau sore harinya cukup diembunkan saja. jikalau pemandian yang rutin dan pakan cukup milet putih saja dalam waktu satu ahad birahinya sudah stabil kembali.
Itu saja yang biasa aku lakukan dikala menangani lovebird betina yang terlalu birahi. jikalau dulu penanganannya cukup satu minggu saja kemudian dicampur lagi. Kalau tidak ada sangkar yang lain aku biarkan lovebird jantan dan betina tetap dicampur tapi pakannya saya samakan menjadi milet putih saja. kemudian jantan dan betinanya dimandikan hingga basah kuyup dan cukup dijemur sebentar saja. oke semoga info Tutorial mengatasi lovebird betina yang galak pada lovebird jantan bisa bermanfaat untuk Anda. Semoga sukses ternak lovebirdnya! Aamiin..

0 Response to "Cara mengatasi lovebird betina yang galak pada jantan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel