-->

Cara memandikan kelinci yang masih kecil

Agar kelinci tetap sehat, kelinci perlu diperhatikan kebersihannya. Mulai dari kebersihan sangkar dan kebersihan badan kelinci. Kali ini aku akan memberikan tips Cara memandikan kelinci yang masih kecil yang benar. bahwasanya usia berapa sih kelinci sudah boleh dimandikan?
Sebaiknya kelinci kecil yang dimandikan sekitar usia 2 bulan juga boleh. Usia seolah-olah itu sudah lepas dari induknya. bila di bawah dua bulan, biasanya kelinci masih menyusu pada induk dan kondisi tubuhnya masih ringkih.
Tujuan kita memandikan kelinci selain tubuh kelinci higienis, hal ini mampu menciptakan kelinci menjadi jinak. Asyik kan rasanya kalau punya kelinci yang jinak dan nurut sama kita.
Cara memandikan kelinci yang masih kecil
Yuk apa saja sih yang perlu disiapin untuk memandikan kelinci?
1. Air hangat secukupnya
2. Shampo bayi
3. Ember
4. Kapas
5. Handuk
6. Pengering rambut
Oya mengapa saya menyarankan untuk memakai shampo bayi? lantaran sampo bayi lebih lembut dan tidak pedih kalau mengenai mata kelinci.
Cara memandikan kelinci yang masih kecil
1. Siapkan ember atau bejana, kemudian masukan air hangat dan tambahkan dengan air biasa. Untuk hangatnya kurang lebih hangat suam kuku.
2. Sebelum kelinci dimasukan ke ember, telinga kelinci diberi kapas terlebih dahulu agar air tidak masuk ke dalam indera pendengarannya.
3. Masukan kelinci ke dalam ember dan basahi semua tubuh kelinci
4. Berikan shampo bayi pada kelinci dan usap-usap hingga berbusa
5. Jika badan kelinci kotor, sebaiknya disikat pakai sikat yang lembut agar tidak merusak kulit dan bulu kelinci.
6. Sambi diusap-usap dan lakukan pemijatan ringan semoga kelinci nyaman.
7. Bilas kelinci dengan air hangat lagi sampai higienis
8. Segera diberi handuk dan diusapkan ke seluruh tubuh
9. Gunakan hair dyer atau pengering rambut supaya bulu kelinci lebih cepat kering. jika kelinci Anda mempunyai bulu yang panjang, bisa gunakan sisir rambut yang jarang agar bulu kelinci terlihat rapi.
10. Masukan kelinci di kandang dan Jemur kelinci di bawah sinar matahari serta berikan makanan kesukannya.

Demikianlah cara memandikan kelinci yang masih kecil. Oya jangan lupa, memandikan kelinci sebaiknya pada pagi hari sekitar jam 9 pagi. Supaya setelah kelinci dimandikan, kelinci bisa dijemur. Sinar matahari pagi sangat anggun untuk kesehatan kelinci. Semoga mampu bermanfaat untuk Anda di rumah.

0 Response to "Cara memandikan kelinci yang masih kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel