-->

Cara membuat Pakan Kelinci Fermentasi dari Gedebog Pisang


Pada umumnya kita sering mendengar pakan alternatif untuk kambing yang sedang hits yakni fermentasi dari gedebog pisang. Ternyata pakan fermentasi tersebut bisa kita berikan pada kelinci. Kambing yang diberikan pakan fermentasi dari gedebog pisang ini menjadi gemuk dan nafsu makan yang tinggi. Tentu hal ini akan menghemat dari segi pengeluaran biaya untuk penggemukan kambing dan kelinci.
Cara membuat Pakan Kelinci Fermentasi dari Gedebog Pisang
Manfaat fermentasi gedebog pisang untuk kelinci
Fermentasi gedebog pisang ini kaya akan protein sehingga sangat bagus untuk prospek penggemukan kelinci. Selain itu kaya akans serat dan karbohidrat yang bisa mengenyangkan dan melancarkan pencernaan kelinci.

Proses pemuatan fermentasi gedebog pisang ini sangat simpel dan waktunya juga reltif singkat. Hanya dalam waktu satu jam saja, gedebog pisang ini nantinya bisa langsung diberikan kepada kambing atau kelinci. Pakan fermentasi ini sebaiknya digunakan pada proses penggemukan kelinci saja biar target bobot yang diinginkan segera tercapai. Makara sangat cocok untuk kelinci pedaging.
Cara menciptakan fermentasi gedebog pisang untuk pakan kelinci
1. Sediakan tambahan Organik Cair dari produk HCS
2. Satu batang pisang atau gedebog pisang
3. Gedebog pisang dipotong tipis-tipis. Untuk pakan kelinci sebaiknya lebih tipis daripada untuk pakan kambing.
4. Gedebog pisang dicampur dengan dedak atau tepung jagung jika ada. Aduk-aduk hingga merata.
5. Tuangkan tiga tutup botol suplemen organik HCS pada satu liter air, kemudian tambahkan 100 gram gula pasir. Aduk-aduk atau dikocok pada botol hingga semua materi larut.
6. Siramkan larutan no 5 pada bahan gabungan gedebog pisang dan dedak tadi. Aduk-aduk hingga semuanya merata.
7. Tempatkan semua bahan di atas pada drum atau pada wadah plastik yang besar dan ditutup sampai rapat semoga tidak ada udara yang keluar ataupun masuk.
8. Tunggu minimal satu jam atau yang minimal yang elok 3 jam baru mampu diberikan pada kelinci.
Pakan fermentasi dari gedebog pisang ini bisa bertahan hingga tiga hari. Berikan fermentasi gedebog pisang ini pada waktu pagi dan sore hari. Demikianlah tutorial Tutorial membuat pakan kelinci fermentasi dari gedebog pisang. Semoga bermanfaat. Salam ternak kelinci.....!

0 Response to "Cara membuat Pakan Kelinci Fermentasi dari Gedebog Pisang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel