-->

Ciri-Ciri Kelinci Hamil dan Tutorial Memelihara Kelinci Hamil

Ciri-ciri kelinci hamil dan Tutorial memelihara/ merawat kelinci hamil – Bersyukur sekali rasanya jikalau kelinci peliharaan kita hamil. kalau yang memelihara kelinci untuk bisnis mampu lebih bahagia karena sebentar lagi duwit akan mengalir. Tapi bagi yang sekedar hobi juga bisa menambah kerepotan dalam mengurus kelincinya di rumah hehe. 
Ciri-Ciri Kelinci Hamil dan Cara Memelihara Kelinci Hamil
anak kelinci usia 2 minggu
Usia hamil kelinci sangat singkat sekali. Rata-rata 30 hari sehabis dikawinkan sudah lahir. Anak kelinci yang gres lahir sama halnya dengan anak tikus. Makara bentuknya masih merah-merah dan belum ada bulunya. Berbeda dengan marmut. bila anak marmut yang gres lahir sudah bisa berlari dan berbulu seolah-olah marmut remaja.
Bagi pemula, untuk mengenali kelinci yang sudah hamil terbilang susah. aku sendiri dulu belum tahu Tutorial mengetahuinya bagaimana. Eh sehabis aku memelihara kelincinya, Jadi tahu dari sahabat-teman yang sharing tentang kelinci. Yuk langsung saja untuk mengenal 
Ciri-Ciri Kelinci Hamil dan Cara Memelihara Kelinci Hamil
ciri-ciri-kelinci-hamil-dua-minggu
Ciri-ciri kelinci yang hamil usia satu hingga dua ahad.
1. Pada perut kelinci terlihat lebih besar daripada biasanya
2. Konsumsi makan kelinci lebih banyak dibandingkan hari-hari sebelumnya yang telihat dari cepat habisnya kuliner pada kelinci.
3. Cek secara langsung pada perut kelinci dengan Tutorial meraba dan sedikit menekan apakah ada benjolan pada perut kelinci penggalan bawah. jika ada terasa benjolan berarti kelinci sahabat sedang hamil. Namun hati-hati yah, jangan menekan terlalu keras lantaran bisa mengganggu kehamilan dan janin kelinci.
3. Tidak mau dikawinkan dengan kelinci jantan dikala sahabat mencoba memasukan kelinci betina di kandang kelinci jantan. Makara kelinci betinanya berlarian.

Ciri-Ciri Kelinci Hamil dan Cara Memelihara Kelinci Hamil
ciri kelinci hamil yang sedang menciptakan sarang 

Ciri-Ciri Kelinci Hamil dan Cara Memelihara Kelinci Hamil
contoh bulu kelinci yang rontok untuk persiapan melahirkan
Ciri-ciri kelinci yang hamil tua usia 20 hari hingga 28 hari.
1. Perut sudah terlihat besar. Makara tinggal dilihat saja kita sudah memastikan bahwa kelinci itu sedang hamil.
2. Porsi makannya lebih banyak
3. Terasa sekali ada benjolan-benjolan yang besar pada perut kelinci.
4. Mulai hari ke 26 kelinci sudah sibuk merontokan bulunya dan membuat sarang yang dibuat dari rumput dan bulunya.
Ciri-Ciri Kelinci Hamil dan Tutorial Memelihara Kelinci Hamil
anak kelinci usia 4 hari
Cara merawat kelinci yang sedang hamil
Selama kelinci hamil butuh sekali perawatan kita. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dikala kelinci kita sedang hamil.
1. Kebutuhan pakan
Harus dijaga untuk kebutuhan pakan kelinci jangan sampai telat. karena sedang hamil, jumlah makan kelinci lebih banyak dibanding biasanya. Berikan makan pada pagi maupun sore hari yang banyak. Variasikan kulinernya dari konsentrat, sayuran, dan biji bijian seperti jagung muda dan kacang merah.
2. Kebutuhan minum
Selama hamil, kelinci lebih banyak minum dibanding hari biasanya. Kaprikornus jangan sampai telat yah air minumnya.
3. Kebersihan kandang
Untuk kebersihan sangkar harus selalu dijaga. Takutnya selama hamil kelinci kita malah terkena penyakit kulit pada tubuhnya yang bisa menular pada anaknya nanti. Tiap pagi dan sore hari kandang harus rajin diberihkan. 
4. membuat kotak beranak
Kelinci di alam liar jikalau sedang hamil biasa tinggal di dalam sarangnya. Sebagai gantinya kita harus menciptakan daerah khusus untuk melahirkan kelinci. acuannya dengan membuat kotak yang agak kecil yang bisa dijadikan kawasan untuk sarang kelinci yang akan melahirkan. jikalau tidak dibentuk demikian, bayi kelinci biasanya tidak tahan dengan cuaca yang acuh taacuh.
Demikianlah cara mengetahui ciri-ciri kelinci yang sedang hamil beserta Cara perawatannya. biar bermanfaat untuk sahabat pecinta kelinci.

0 Response to "Ciri-Ciri Kelinci Hamil dan Tutorial Memelihara Kelinci Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel