-->

Desain Tutorial menciptakan kandang Kelinci Bertingkat dari Kawat Galvanis

Cara membuat kandang kelinci dari  bambu dan kawat galvanis yang bertingkat – Di rumah saya memiliki kandang kelinci dari bambu dan kayu. bantalanan saya menggunakan bambu dan kayu lantaran harganya lebih murah dan terjangkau. Secara detail bahan untuk membuat kandang kelinci adalah bambu, kayu, kawat galvanis, paku dan penutup untuk atapnya. Untuk ukuran sangkar kelinci saya ada yang ukuran panjang 50 cm, lebar 60 cm, dan tinggi 40 cm, namun ada juga ukuran 50x50x50. Tergantung jenis kelincinya. jika untuk ukuran kelinci lokal, Rex, dan lainnya ukuran seperti itu sudah cukup.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membuat kandang kelinci, diantaranya sebagai berikut :
1. Alas kandang dari bambu tidak terlalu rapat.
Ukuran kerapatan bantalan kawasan kelinci sangat penting lantaran kalau terlalu rapat kotoran kelinci tidak atomatis jatuh ke tanah. Jadi untuk membuat ukuran lebar bambu saya biasanya menggunakan ukuran lebar jari bagus. jika tidak ya mampu dikira-kira biar kotoran kelinci mampu eksklusif jatuh. jikalau terlalu rapat nanti kotoran tidak jatuh dan membuat sangkar menjadi kotor.
2. Atur kecerahan kandang.
Jangan menciptakan sangkar kelinci dari pagar kayu penuh. kalau terlalu rapat nanti kandang menjadi lembab dan menjadi sarang penyakit. Sebaiknya teman bisa memakai kawat galvanis yang tidak karatan. Untuk harga kawat galvanis permeter perseginya sekitar 10 ribu hingga 17 ribu. Belinya jangan lupa di toko bangunan yah.. bukan di Alfamaret hehe.
3. Kandang yang bertingkat perlu terusan air kencing kelinci
Air kencing kelinci lumayan mahal lho. jikalau di area Purwokerto harga perliter air kencing kelinci sekitar 15 ribu. kandang yang bertingkat bisa dibentuk kanal air atau talang supaya air kencing kelinci mampu ditampung. jika tidak ditampung nanti kandang bisa busuk banget. Untuk acuannya mampu dilihat pada gambar di bawah ini.
4. Isi kandang kelinci
Untuk isi dari sangkar kelinci aku biasa selalu menyediakan tempat makan untuk kuliner konsentrat kelinci dan daerah air minum.
5. Kandang tidak terlalu tinggi dan maksimal 3 tingkat
Untuk memudahkan kita memberi makan pada kelinci, sebaiknya kandang tidak terlalu tinggi dam maksimal tiga tingkat saja. Hal ini dimaksudkan supaya kita mampu simpel mengawasi kelinci. Untuk ukuran dari landai dasar ke tanah biasanya  30 cm sampai 40 cm.






Demikianlah penjelasan yang singkat ini perihal desain Tutorial menciptakan sangkar kelinci dari kawat galvanis. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Desain Tutorial menciptakan kandang Kelinci Bertingkat dari Kawat Galvanis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel