-->

Kelinci Siap Kawin Umur Berapa Bulan?

Usia kelinci siap kawin minimal yaitu usia 6 bulan. Usia 6 bulan kelinci sudah mampu dikatakan remaja. Namun para peternak kelinci lebih banyak mengawinkan kelincinya diusia 7 bulan. Pada usia 7 bulan kelinci sudah benar-benar matang.
Untuk dijadikan induk, sebaiknya kelinci betina yang usia 6 bulan dikawinkan dengan kelinci jantan yang usianya minimal satu tahun. Hal ini bertujuan kelinci yang dilahirkan nanti memiliki kualitas yang elok.
Kelinci Siap Kawin Umur Berapa Bulan?
sepasang kelinci jenis Rex
Jika Anda ingin memelihara kelinci untuk kelas beternak sebaiknya memperhatikan hal tersebut.
Tips Cara mengawinkan kelinci semoga cepat hamil :
Kelinci betina yang usianya sudah mencapai  7 bulan dimasukan ke dalam kandang kelinci jantan. sesudah mereka terlihat kawin dua atau tiga kali, kelinci betina diambil lagi dan di masukan ke dalam kandangnya. Untuk memastikan keberhasilan kelinci sudah kawin, bisa dilakukan tiga haris berturut-turut. misalnya jikalau kelinci dikawinkan pada hari jumat, maka hari sabtu dan minggu kelinci dikawinkan lagi. sesudah itu catat tanggal perkawinannya. Kita mengambil hari tengahnya saja adalah hari jumat.
Tujuan pencatatan tanggal ialah biar kita bisa memastikan kapan kelinci mampu melahirkan. Biasanya kelinci melahirkan pada usia hamil 30 hari sampai dengan 33 hari. Pada usia tiga ahad sebaiknya kita sudah menyiapkan gelodok untuk tempat sarang kelinci melahirkan.
Demikianlah informasi waktu kelinci siap kawin minimal diusia 6 bulan.

0 Response to "Kelinci Siap Kawin Umur Berapa Bulan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel