-->

Cara merawat anak/bayi kelinci yang baru lahir dan tidak disusui induknya agar tidak mati

Bagi yang sudah berpengalaman dalam peternakan kelinci, niscaya sudah mengalami indukan kelinci tidak mau menyusui anaknya. Beberapa hal yang mampu mengakibatkan demikian ialah induk kelinci mengalami stres. setelah anak kelinci melahirkan sebaiknya kita jangan eksklusif memegang kelinci secara langsung. karena ada beberapa kelinci yang tidak lagi menyusui lantaran anaknya telah dipegang manusia. Indukan kelinci sangat garang dan tajam penciumannya. Mungkin basi tangan kita masih melekat di tubuh anak kelinci sehinggat indukan tidak lagi menyusui.
Cara merawat anak/bayi kelinci yang baru lahir dan tidak disusui induknya biar tidak mati
Jika indukan tidak menyusui langkah apa yang harus kita lakukan?
Lakukanlah pemberian air susu formula. Anda mampu memakai susu formula untuk bayi usia 0 bulan hingga 6 bulan. contohnya merek SGM dan Bebelove 1. Untuk takarannya bisa menyesuaikan sesuai yang tertera di kemasan susu formula tersebut.
Pemberian susu formula pada bayi kelinci bisa dilakukan setiap dua jam sekali. sehabis bayi sudah berusia dua ahad, bantuan susu formula bisa tiga jam sekali.
Bayi kelinci mampu diletakan di bawah lampu agar hangat. Selain itu kadang kelinci untuk bayu mampu diberikan selimut sehingga mereka terasa masih berada di dekapan induk kelinci.
Anakan kelinci akan mencar ilmu makan pada usia 1 bulan. sesudah usia 45 hari atau 1,5 bulan, anakan kelinci sudah bisa memakan rumput yang masih segar. Berikan kuliner kelinci yang lunak atau praktis dicerna seolah-olah sayuran kangkung, kol, dan irisan wortel yang tipis.

Demikianlah penjelasan Tutorial merawat bayi kelinci yang baru lahir dan tidak disusui induknya. Semoga Anda bisa merawat kelincinya dengan baik.

0 Response to "Cara merawat anak/bayi kelinci yang baru lahir dan tidak disusui induknya agar tidak mati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel